Kompas.com - 07/03/2017, 09:30 WIB
Es batu kopi menjaga citarasa es kopi selalu nikmat. READERSDIGEST.COMEs batu kopi menjaga citarasa es kopi selalu nikmat.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tren gaya hidup datang dan pergi. Tren mode redup dan bersinar. Namun, satu hal yang selalu dinanti dan tidak pernah hilang adalah kenikmatan secangkir es kopi yang pahit dengan sentuhan rasa manis di lidah.

Umumnya,banyak orang membuat es kopi dengan cara menyelupkan batu es ke dalam gelas berisi air kopi.

Ternyata, cara ini tersebut keliru karena bisa merusak citarasa kopi. Sebab, es batu yang mencair tersebut mengubah rasa menjadi hambar dan tidak pekat.

Menurut Lauren Lowe, pendiri situs belanja produk rumahan dan bahan makanan, The Burlap Bag, cara yang benar membuat es kopi adalah menggunakan es batu yang terbuat dari minuman kopi.

Prosesnya cukup praktis. Anda tinggal menuangkan air kopi ke cetakan es batu dan simpan dalam freezer selama tiga hingga empat jam.

Kemudian, campurkan es batu tersebut ke dalam minuman kopi Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, es batu kopi itu akan mencair dan semakin menyempurnakan rasa es kopi Anda tanpa kontaminasi sehingga selalu terjaga sesuai selera Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.