Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Kardashian Gunakan Terapi Kop untuk Tampil Awet Muda

Kompas.com - 07/03/2017, 11:35 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com -- Pada tahun lalu, kop menjadi berita di seluruh dunia ketika atlit renang Michael Phelps menggunakan pengobatan alternatif ini untuk membantu penampilannya menjadi juara olimpiade.

Kini, kop telah berganti fungsi menjadi perawatan anti penuaan dini dan seperti biasa, Kim Kadarshian menjadi salah satu yang pertama untuk mencobanya.

Baru-baru ini, istri Kanye West tersebut mengunggah foto sekumpulan botol serum dan bejana dengan balon di atasnya ke akun Snapchat resminya. "Perawatan kop wajah dengan Suster Jamie," tulisnya di media sosial tersebut.

Wow, seperti apa wajahnya setelah dikop? Sayangnya, Kim tidak mengunggah fotonya pasca terapi.

Jamie Sherrill yang lebih dikenal dengan nama Suster Jamie tersebut menjelaskan bahwa kop wajah menggunakan alat penyedot lembut untuk mengeringkan kelenjar getah bening dan menghilangkan inflamasi untuk mendapatkan foto di atas bahu yang lebih sempurna.

Seorang dokter ahli bedah dari New York City, Debra Jaliman, juga berkata bahwa kop wajah meningkatkan sirkulasi darah di wajah. "Untuk beberapa orang, teknik itu sangat merilekskan," katanya.

Lalu, tak seperti kop badan, kop wajah tak meninggalkan bekas sama sekali.

Prosedurnya berlangsung seperti ini: gelas kop yang ada balonnya diletakkan di kulit dan digunakan untuk mengangkat jaringan kulit wajah seperti memijat dengan lembut.

"Gerakan menyedot itu dapat mengeringkan kelenjar getah bening dan meningkatkan pasokan oksigen serta nutrisi di kulit," kata Dr Jaliman.

Hasilnya langsung tampak setelah prosedur, para klien melaporkan bahwa otot-otot wajah terasa rileks dan terjadi pengurangan kerutan-kerutan dan garis-garis halus.

Namun, kelemahannya adalah efek anti penuaan itu hanya sementara saja. "Hasilnya hanya dalam hitungan jam atau hari," ujar Dr Jaliman.

Hal tersebut tentunya bukan masalah bagi Kim yang bisa sering-sering melakukan perawatan tersebut.

Sebab, satu sesi perawatan kop wajah dengan Suster Jamie yang berlangsung selama 75 menit tersebut hanya dibanderol dengan harga 325 dollar Amerika Serikat atau hampir Rp 4,5 juta. Angka yang terlihat kecil bila dibandingkan dengan kekayaan Kim dan Kanye.

Namun, bila Anda ingin kulit wajah awet muda tanpa membayar banyak uang untuk sesi kop wajah, Dr Jaliman merekomendasikan untuk berinvestasi pada produk anti perawatan dini berkualitas seperti serum vitamin C dan krim retinol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com