Kompas.com - 07/03/2017, 11:35 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Pada tahun lalu, kop menjadi berita di seluruh dunia ketika atlit renang Michael Phelps menggunakan pengobatan alternatif ini untuk membantu penampilannya menjadi juara olimpiade.

Kini, kop telah berganti fungsi menjadi perawatan anti penuaan dini dan seperti biasa, Kim Kadarshian menjadi salah satu yang pertama untuk mencobanya.

Baru-baru ini, istri Kanye West tersebut mengunggah foto sekumpulan botol serum dan bejana dengan balon di atasnya ke akun Snapchat resminya. "Perawatan kop wajah dengan Suster Jamie," tulisnya di media sosial tersebut.

Wow, seperti apa wajahnya setelah dikop? Sayangnya, Kim tidak mengunggah fotonya pasca terapi.

Jamie Sherrill yang lebih dikenal dengan nama Suster Jamie tersebut menjelaskan bahwa kop wajah menggunakan alat penyedot lembut untuk mengeringkan kelenjar getah bening dan menghilangkan inflamasi untuk mendapatkan foto di atas bahu yang lebih sempurna.

Seorang dokter ahli bedah dari New York City, Debra Jaliman, juga berkata bahwa kop wajah meningkatkan sirkulasi darah di wajah. "Untuk beberapa orang, teknik itu sangat merilekskan," katanya.

Lalu, tak seperti kop badan, kop wajah tak meninggalkan bekas sama sekali.

Prosedurnya berlangsung seperti ini: gelas kop yang ada balonnya diletakkan di kulit dan digunakan untuk mengangkat jaringan kulit wajah seperti memijat dengan lembut.

"Gerakan menyedot itu dapat mengeringkan kelenjar getah bening dan meningkatkan pasokan oksigen serta nutrisi di kulit," kata Dr Jaliman.

Hasilnya langsung tampak setelah prosedur, para klien melaporkan bahwa otot-otot wajah terasa rileks dan terjadi pengurangan kerutan-kerutan dan garis-garis halus.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.