Kompas.com - 07/03/2017, 14:07 WIB
Ilustrasi sheknows.com/ gettyimagesIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Seiring bertambahnya usia, kulit pun akan mengalami penuaan. Akibatnya, kulit menjadi lebih tipis, kendur, dan muncul kerutan.

Anda mungkin sudah tahu solusi jika keriput muncul di wajah. Mulai dari botox hingga terapi laser, ada begitu banyak cara yang ditawarkan dermatolog untuk membalikkan tanda-tanda waktu dari wajah.

Namun, bagaimana jika keriput terjadi di leher?

Dr Tracy Mountford memberikan beberapa cara untuk mengurangi keriput di area tubuh yang paling cepat menua ini.

Menurut dermatolog ini, dengan bertambahnya usia, tentu kekencangan dan kehalusan kulit akan berkurang dan berkerut. Hal ini disebabkan karena otot-otot di leher yang menarik rahang ke bawah.

Sebuah perawatan non-bedah yang dinamakan Neferiti Neck Lift sedang menjadi favorit para klien klinik kecantikan di Inggris untuk mengurangi tanda-tanda penuaan di leher.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perawatan yang dibanderol dengan harga £350 atau senilai Rp 5,7 juta ini menggunakan suntikan untuk merilekskan otot-otot leher. Hasilnya juga cukup instan, terlihat dalam waktu satu minggu hingga sepuluh hari.

Kemudian, selain suntikan, mengencangkan kulit bagian leher juga bisa dilakukan dengan ultherapy yang menggunakan teknologi ultrasound. Perawatan ini berguna untuk memperkuat kolagen dari dalam.

Biasanya, ulteraphy berlangsung sekitar 60 hingga 90 menit dan dimulai dari harga £1.800 atau lebih dari Rp 20 juta.

Namun, tentu saja pencegahan lebih baik daripada penyembuhan. Oleh karena itu, Dr Mountfourd pun mengingatkan Anda untuk tidak lupa menggunakan pelembab dengan SPF yang cukup di area leher setiap hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.