Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan yang Jarang Bercinta Hobinya “Ngeluh” di Kantor

Kompas.com - 07/03/2017, 16:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana,
Syafrina Syaaf

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setiap kantor pasti memiliki satu atau sejumlah karyawan yang sering mengeluh soal pekerjaan, penghasilan, atau aturan perusahaan.

Anda, meskipun juga tidak selalu sepakat dengan perusahaan, tetapi keluhan sang teman ini terlalu berlebihan sehingga acap kali mengganggu Anda.

Bisa jadi teman kantor Anda tersebut jarang bercinta dengan suami atau istrinya di rumah.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Management oleh Oregon State University terhadap 159 responden.

Penelitian ini ingin menemukan hubungan antara kepuasan kerja dan perilaku seks karyawan yang telah menikah. Penelitian berjalan selama dua minggu.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pasangan suami istri dengan kehidupan seks yang membahagiakan, maka mereka jarang dan nyaris tidak pernah mengeluh di kantor.

Selain itu, pasangan suami istri dengan mood yang baik di pagi hari akan menjalani pekerjaan dan aktivitas sepanjang hari dengan semangat positif.

Efek kebahagiaan bercinta, menurut hasil penelitian, bertahan selama 24 jam ke depan.

Wanita dan pria merasakan efek tersebut dalam kualitas yang sama.

Hubungan seks memang membantu pelepasan hormon bahagia, yaitu dopamin dan oksitosin. Dua hal ini merupakan pendongkrak mood bahagia yang natural dan paling efektif.

“Hasil penelitian ini mengingatkan kita kembali bahwa seks memiliki manfaat sosial, emosional, dan psikologi. Sangat penting untuk pasangan suami istri tidak menjadikan seks sebagai rutinitas yang monoton,” jelas Keith Leavitt, seorang profesor di OSU’s College of Business dan juga rekan penulis studi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com