Kompas.com - 08/03/2017, 06:11 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Musim hujan yang  mengembuskan angin dingin pada tubuh bisa membuat penurunan kualitas kecantikan kulit. Sebab, udara dingin menjadikan kulit menjadi sensitif sehingga terasa kering dan perih.

Idealnya, perawatan kulit di musim dingin harus diterapkan secara ekstra untuk semua jenis kulit.

Dr Akhavan dari Dermatology and Laser Group di New York, AS, mengungkapkan bahwa sebaiknya hindari penggunakan perawatan kulit yang mengandung salicylic acid.

Pasalnya, kandungan tersebut cenderung keras pada kulit saat musim dingin. Efeknya adalah kulit Anda bisa menjadi semakin sensitif, kering, dan timbul jerawat pada kasus terparah.

Dia juga menganjurkan supaya Anda tidak melewatkan proses pembersihan wajah.

Sebab, mencuci wajah secara rutin membantu mengendalikan produksi minyak pada kulit agar tidak rentan berjerawat.

“Lakukan juga eksofiliasi setiap dua kali dalam seminggu. Proses deep cleansing menggunakan minyak pembersih wajah dan sabun pencuci muka juga cukup baik untuk menjadi perlindungan kulit selama musim dingin,” urainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SheFinds
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.