Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Kesalahan Cuci Muka yang Sering Dilakukan oleh Wanita

Kompas.com - 09/03/2017, 20:56 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber allure.com

KOMPAS.com – Mencuci wajah dua kali sehari terutama sebelum tidur merupakan ritual wajib untuk memperoleh kulit yang bersih dan bebas masalah.

Ritual cuci wajah yang sudah dilakukan setiap hari membuat wanita kurang perhatian apakah caranya sudah benar atau keliru.

Menurut Angela Jia Kim, pendiri produk perawatan kulit organik, Savor Beauty, ada dua kesalahan yang sering dilakukan wanita saat mencuci muka.

Kesalahan tersebut memang terlihat sepele tetapi bisa menimbulkan lebih banyak pada masalah pada kulit Anda.

Berikut uraiannya:

Tidak cuci tangan
“Jangan pernah mencuci wajah dengan tangan yang belum dibersihkan, meski Anda merasa tangan Anda tidak kotor, sebaiknya cuci tangan terlebih dulu,” ujar Kim.

Kim mengatakan, residu dan sisa kotoran pada tangan bisa berpotensi sebagai bakteri yang justru membuat wajah Anda berjerawat dan bermasalah.

Membersihkan wajah dengan handuk baru
“Banyak orang mengeringkan wajah dengan handuk yang sudah dipakai sebelumnya. Anda baru saja membersihkan wajah dan mengeringkannya dengan handuk kotor, maka itu percuma,” jelasnya.

Lain waktu Anda mencuci wajah, maka pastikan jangan mengeringkannya dengan handuk mandi yang sudah berhari-hari Anda gunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber allure.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com