Kompas.com - 09/03/2017, 20:56 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Mencuci wajah dua kali sehari terutama sebelum tidur merupakan ritual wajib untuk memperoleh kulit yang bersih dan bebas masalah.

Ritual cuci wajah yang sudah dilakukan setiap hari membuat wanita kurang perhatian apakah caranya sudah benar atau keliru.

Menurut Angela Jia Kim, pendiri produk perawatan kulit organik, Savor Beauty, ada dua kesalahan yang sering dilakukan wanita saat mencuci muka.

Kesalahan tersebut memang terlihat sepele tetapi bisa menimbulkan lebih banyak pada masalah pada kulit Anda.

Berikut uraiannya:

Tidak cuci tangan
“Jangan pernah mencuci wajah dengan tangan yang belum dibersihkan, meski Anda merasa tangan Anda tidak kotor, sebaiknya cuci tangan terlebih dulu,” ujar Kim.

Kim mengatakan, residu dan sisa kotoran pada tangan bisa berpotensi sebagai bakteri yang justru membuat wajah Anda berjerawat dan bermasalah.

Membersihkan wajah dengan handuk baru
“Banyak orang mengeringkan wajah dengan handuk yang sudah dipakai sebelumnya. Anda baru saja membersihkan wajah dan mengeringkannya dengan handuk kotor, maka itu percuma,” jelasnya.

Lain waktu Anda mencuci wajah, maka pastikan jangan mengeringkannya dengan handuk mandi yang sudah berhari-hari Anda gunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber allure.com
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.