Kompas.com - 09/03/2017, 21:51 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tren tidak keramas dalam kurun waktu seminggu atau sebulan sempat menjadi sensasi baru di industri kecantikan.

Kabarnya, tidak keramas yang justru membuat rambut kotor dan lepek bisa mengubah rambut lebih indah dan cantik.

Beberapa wanita di dunia Barat memberitakan dampak baik pada rambut setelah tidak keramas lebih dari satu minggu, bahkan ada yang satu tahun.

Namun, apakah benar tidak mencuci rambut merupakan jalan keluar untuk mendapatkan rambut yang lebih indah?

Menurut Joseph Cincotta, pakar kimia produk kosmetik, mengatakan, sampo memang bisa meluruhkan kandungan minyak natural pada kulit kepala.

“Tubuh manusia secara konstan melakukan proses eksofiliasi. Jadi, kulit mati, kotoran, dan polutan bisa menumpuk di kulit kepala,” jelas Cincotta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menambahkan bahwa membiarkan kotoran tersebut menempel pada kulit kepala, maka mengakibatkan iritasi, gatal, dan ketombe.

Kemudian, paparan produk perawatan rambut, seperti hair spray, sampo kering, dan gel, dengan kandungan yang berfungsi untuk mengeraskan rambut, semakin membuat lapisan kotor pada rambut.

“Jadi, jika Anda tidak mencuci rambut secara teratur membuat rambut kaku dan patah saat disisir,” imbuhnya.

Dia pun menegaskan bahwa tidak masalah mencuci rambut dengan sampo, bahkan setiap hari sekali pun.

Jadi, jika kulit kepala mudah berkeringat, memang sebaiknya Anda melakukan keramas dengan teratur untuk melepaskan kotoran dari helai-helai rambut Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber allure.com

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.