Kompas.com - 11/03/2017, 11:04 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Banyak wanita yang sering salah kaprah dan berpikir bahwa tabir surya tidak diperlukan pada saat berlibur ke tempat yang dingin.

Akan tetapi, menurut seorang dermatolog, dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, Anda wajib memakai tabir surya kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Sebab, tabir surya bukanlah hal yang hanya dipakai saat Anda akan menghadapi matahari. Dokter Srie menekankan bahwa tabir surya termasuk dalam perawatan sehari-hari sebagai pelindung kulit Anda.

“Kalau pakai tabir surya itu tidak tergantung dengan suhu,” ujarnya dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dia melanjutkan, Anda yang berlibur ke tempat bersalju justru wajib memakai tabir surya. Sebab, tempat yang bersalju memiliki refleksi matahari yang lebih kuat.

Kemudian, jangan lupa juga untuk memakai tabir surya saat cuaca mendung atau berawan.

Dokter Srie menjelaskan, matahari memiliki gelombang yang panjang sehingga dia tetap akan memancarkan sinar ultraviolet yang dapat menembus awan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, dr Srie pun sangat menyarankan untuk menggunakan tabir surya pada saat berlibur, apalagi bila Anda akan berkegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.