Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Zac Posen Tidak Sudi Ciptakan Busana untuk Melania Trump

Kompas.com - 12/03/2017, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Menjelang hari inaugurasi Donald Trump pada Januari 2017 lalu, sejumlah perancang busana terang-terangan menolak menciptakan busana untuk dikenakan Melania, istri ketiga Donald Trump, pada momentum tersebut.

Salah satunya adalah Zac Posen.

Posen dengan jelas dan tanpa sensor mengutarakan sikap serta prinsipnya untuk tidak pernah berurusan dengan keluarga Presiden ke-45 AS, baik secara personal maupun bisnis.

“Aku tidak ada rencana untuk menciptakan koleksi busana untuk keluarga Trump. Sekarang, aku berusaha tidak melekatkan label jualku pada isu politik,” jelas Posen kepada The Daily Beast.

Posen mengatakan bahwa segala kebijakan Trump mengenai isu LGBT, imigran, perencaan keluarga, dan hak wanita, sangat kontradiktif dengan prinsip personalnya.

“Isu-isu itu sangat dekat dalam hatiku. Aku memilih untuk berjuang memperjuangkannya lewat suaraku, pendanaanku, dan perjuanganku untuk mendukungnya,” imbuhnya.

Posen pun mengungkapkan bahwa dia sangat kecewa dengan semua keputusan pemerintahan AS era Trump.

“Aku tetap berusaha optimis. Pada akhirnya, kebebasan akan menang,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com