Kompas.com - 12/03/2017, 20:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Menjelang hari inaugurasi Donald Trump pada Januari 2017 lalu, sejumlah perancang busana terang-terangan menolak menciptakan busana untuk dikenakan Melania, istri ketiga Donald Trump, pada momentum tersebut.

Salah satunya adalah Zac Posen.

Posen dengan jelas dan tanpa sensor mengutarakan sikap serta prinsipnya untuk tidak pernah berurusan dengan keluarga Presiden ke-45 AS, baik secara personal maupun bisnis.

“Aku tidak ada rencana untuk menciptakan koleksi busana untuk keluarga Trump. Sekarang, aku berusaha tidak melekatkan label jualku pada isu politik,” jelas Posen kepada The Daily Beast.

Posen mengatakan bahwa segala kebijakan Trump mengenai isu LGBT, imigran, perencaan keluarga, dan hak wanita, sangat kontradiktif dengan prinsip personalnya.

“Isu-isu itu sangat dekat dalam hatiku. Aku memilih untuk berjuang memperjuangkannya lewat suaraku, pendanaanku, dan perjuanganku untuk mendukungnya,” imbuhnya.

Posen pun mengungkapkan bahwa dia sangat kecewa dengan semua keputusan pemerintahan AS era Trump.

“Aku tetap berusaha optimis. Pada akhirnya, kebebasan akan menang,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.