Kompas.com - 13/03/2017, 11:35 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Pada dasarnya, seperti yang dijelaskan oleh dermatolog dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, satu produk tabir surya biasanya sudah mengadung proteksi lengkap terhadap paparan sinar UVA dan UVB.

Namun, tahukah Anda bahwa sinar matahari ternyata tidak hanya membuat kulit terbakar dan menua lebih cepat saja, tetapi juga membuatnya menjadi lebih kering.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembab pada kulit sebelum mengaplikasikan tabir surya.

“Sebaiknya pakai pelembab dulu baru pakai tabir surya, fungsinya untuk ngeblok (dehidrasi),” ujar dr Srie dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Untungnya, mayoritas produk tabir surya saat ini sudah mengandung pelembab.

Diungkapkan oleh Dr Srie, jika Anda telah menemukan produk tabir surya yang sudah mengandung pelembab, maka Anda tidak perlu menggunakan pelembab lagi.

Akan tetapi, dia menekankan untuk melihat kembali tipe kulit Anda. Apabila kulit memang sensitif dan terlampau kering, maka sebaiknya aplikasikan pula pelembab untuk menegah kulit semakin kering.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.