Kompas.com - 14/03/2017, 16:04 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Bisa dibilang bahwa bulan Maret yang merupakan awal dari musim semi adalah momen besar untuk dunia kecantikan dan mode.

Sebab, inilah saatnya bagi wanita-wanita yang tinggal di negara-negara dengan empat musim untuk mengganti penampilan mereka agar lebih sesuai dengan cuaca yang lebih hangat dan bunga-bunga yang bermekaran.

Emmanuelle Moeglin, pakar parfum dan pendiri Experimental Perfume Club, menjelaskan tiga bau parfum yang melambangkan musim semi:

1. Cucian yang masih baru

Siapa yang tidak menyukai bau cucian yang baru dicuci? Untuk menciptakan bau yang seperti cucian baru, Moeglin berkata bahwa pembuat parfum biasanya menggunakan lavender yang beraroma segar.

Selain lavender, parfum yang beraroma cucian baru biasanya juga mengandung aldehyde yang berbau seperti sabun dan musk, bau dasar parfum yang dihasilkan oleh rusa musk.

2. Cokelat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Moeglin menyebut cokelat sebagai bau dari musim semi karena asosiasinya dengan paskah.

Cocoa atau bahan dasar dari cokelat biasanya digunakan dalam parfum dalam bentuk ekstrak. Para pembuat parfum biasanya menambahkan cokelat dalam kreasi mereka untuk menciptakan parfum yang beraoma manis seperti makanan.

3. Bunga

Tidak bisa dimungkiri bahwa inti dari musim semi adalah bunga. Berbeda dengan bunga-bunga yang mekar di musim lainnya, bunga musim semi dideskripsikan oleh Moeglin sebagai aroma yang segar, hijau, dan lembut.

Penasaran dengan keunikan bunga musim semi yang dimaksud oleh Moeglin? Anda bisa mencoba untuk mencium parfum terbaru dari L’Occitane yang bernama Cerisier Pastel.

Parfum edisi terbatas ini menggunakan ekstrak buah ceri dan air dari bunga sakura untuk menghasilkan aroma yang segar, lembut, dan romantis.

Cerisier Pastel dari LOccitane

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.