Kompas.com - 14/03/2017, 16:52 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tren skinny jeans mulai bergeser untuk hilang di masa lalu. Sekarang, dasi dengan ukuran yang sedikit lebih lebar bakal mendominasi tren mode pria.

Selama beberapa tahun ke belakang dasi dengan lebar hanya 1 hingga 2,5 inchi telah menjadi ukuran umum untuk pria saat berbusana formal mengenakan setelan jas.

Pemakaian gaya dasi yang demikian seiring waktu hanya terlihat pada kalangan muda. Sebaliknya, pria berusia dewasa kembali memilih dasi dengan ukuran yang lebih lebar, yakni sekitar 3 inchi hingga 3,25 inchi.

Laporan yang dirilis oleh Bloomberg berdasarkan tren dasi terbaru dari J.Crew.

Koleksi anyar tersebut mulai memperkenalkan ragam dasi dengan ukuran yang lebih lebar ketimbang di waktu lalu.

Dasi lebar, menurut laporan tersebut, lebih relevan untuk kaum pria berusia matang yang membutuhkan penampilan profesional dalam keseharian.

Bloomberg menganjurkan bahwa skinny ties hanya cocok dengan jas bergaya skinny. Namun, jenis jas yang demikian juga bakal segera ditinggalkan oleh para pecinta mode.

“Kami melihat adanya perubahan pada apa yang laris terjual dalam sekor dasi,” ujar perwakilan dari J.Crew pada CBS.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa dasi berukuran lebih lebar ini tidak selebar seperti tren 90-an.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Fox News

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.