Kompas.com - 15/03/2017, 11:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Label mode Ivanka Trump bisa jadi sangat sibuk beberapa bulan belakangan. Sejumlah department store di Amerika Serikat memboikot koleksi Ivanka Trump dengan alasan performa penjualan yang buruk.

Kondisi itu bisa jadi dampak dari ragam gerakan untuk pemboikotan penjualan dari sejumlah kelompok aktivis wanita di AS.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa label aksesori Ivanka Trump bakal menurunkan harga pasaran agar terjangkau untuk pasar ekonomi menengah.

“Komitmen perusahaan kami menawarkana solusi untuk memberikan akses pada wanita dalam skala yang lebih luas. Jadi, kami memutuskan memberhentikan koleksi perhiasaan Ivanka Trump,” ujar Abigail Klem, presiden dari label mode Ivanka Trump.

“Kami akan lebih fokus pada perhiasaan yang sudah ada dan menghadirkan kategori baru yang lebih relevan pada pelanggan setia kami, termasuk lini aksesori,” imbuhnya.

Klem juga menjelaskan, koleksi aksesori dan perhiasaan dengan harga yang lebih terjangkau mereka laris manis pada musim gugur tahun lalu.

Keputusan ini merupakan langkah dari keluarga Trump untuk memperluang target bisnis mereka pada tahun 2017.

Kleim menyebutkan bahwa strategi pemasaran mereka bakal berkonsentrasi di lini kelas pekerja AS yang memang juga memiliki daya beli tinggi.

Nantinya, koleksi baru ini akan dibanderol dengan harga kisaran 100 dollar AS atau lebih kurang Rp 1.500.00, -.

Sebelumnya, harga perhiasaan Ivanka Trump dijual dengan harga 10.000 dollar AS atau setara dengan Rp 15.000.000,-.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.