Kompas.com - 15/03/2017, 15:04 WIB
Ilustrasi COSMOPOLITAN.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Busana jeans adalah salah satu barang mode yang banyak disukai banyak orang. Sebab, jeans tidak hanya nyaman saat digunakan, tetapi juga memiliki jangka waktu penggunaan yang lebih panjang ketimbang bahan lainnya. 

Namun, untuk menjaga keawetan dari jeans yang digunakan, kuncinya berada pada cara pencucian.

“Pada dasarnya, (jeans) jangan terlalu sering dicuci, kalau dicuci sudah nggak membentuk badan lagi, pastinya akan kembali ke awal,” ujar Adhita Idris, Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia, dalam konferensi pers peluncuran Orange Tab di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Dia melanjutkan, jika Anda ingin memiliki jeans yang lebih tahan lama, maka jangan terlalu sering mencuci jeans.

Anda hanya boleh mencuci jeans jika sudah menimbulkan bau yang tak sedap agar kuman, kotoran, atau pun jamur tidak berkembang pada jeans Anda.

“Kira-kira realistisnya di negara tropis ya empat sampai lima kali pakai. Kalau orangnya ekstrim bisa enggak dicuci sama sekali,” kata Adhita.

Dia menambahkan, ketika Anda tidak mau jeans terlalu sering dicuci, maka satu-satunya pilihan adalah memakainya dengan rapi dan tidak duduk sembarangan ketika menggunakan celana jeans.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.