Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahabat Tidak Suka Pasangan Anda, Haruskah Putus?

Kompas.com - 15/03/2017, 19:03 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Tanpa disadari, Anda kadang meminta persetujuan dari sahabat atau beberapa teman dekat dalam memilih pasangan. Namun, jika mereka tidak menyukai pasangan Anda, apakah itu artinya hubungan harus disudahi?

Menurut seorang psikoterapis, Holly Parker, PhD, hal tersebut tergantung pada sejauh mana sahabat bermasalah dengan pasangan Anda. Cara yang terbaik adalah dengan menanyakan secara langsung ke teman-teman dan sahabat, mengapa mereka tidak menyukai pasangan Anda.

Beberapa studi menemukan bahwa pada dasarnya seorang teman akan selalu mendukung hubungan Anda, asalkan Anda benar-benar bahagia menjalaninya.

Namun, kalau mereka merasa Anda tidak bahagia menjalani hubungan tersebut atau pasangan tidak meperlakukan mereka dengan baik, mereka akan melarang Anda menjalin hubungan dengan si dia.

Coba dengarkan keluhan mereka tanpa terdengar membela pasangan Anda. Mendengarkan pendapat mereka tentang pasangan mungkin bisa membuka mata Anda tentang karakter pasangan dari sisi yang berbeda.

Lalu, Anda juga bisa menanyakan langsung mengenai apa yang perlu dilakukan agar mereka bisa menyukai si dia, tambah Parker. Kalau jawabannya tidak ada atau pun jawabannya tidak masuk akal, maka tidak ada yang bisa Anda lakukan.

Jika Anda memang bahagia bersama pasangan Anda, coba tunjukkan di depan teman-teman dan sahabat bahwa Anda benar-benar bahagia menjalani hubungan ini. Semoga seiring dengan berjalannya waktu, mereka akan berusaha menerima keadaan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com