Kompas.com - 18/03/2017, 11:03 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Demi tampil keren dan cantik, wanita telah lama mengorbankan kesehatan mereka sendiri.

Lipstik misalnya, hingga awal tahun 1900-an, kosmetik ini mengandung timah putih yang menyebabkan berbagai penyakit serius, kecacatan, hingga kematian sehingga dijuluki “Ciuman Kematian”. Walaupun demikian, wanita tidak pernah berhenti mengenakan lipstik.

Kini, sebuah riset oleh British Chiropractic Association mengungkapkan lima busana yang bisa menyebabkan sakit punggung, leher, dan pinggang.

Berada di posisi pertama adalah skinny jeans. Pakar chiropractic British Chiropractic Association, Tim Hutchful, berkata bahwa celana ini membatasi pergerakan pinggang dan kaki sehingga mengubah cara tubuh Anda berjalan dan menyangga pinggang ke atas.

Lalu, tas yang terlalu besar juga berada di daftar ini.

Apakah Anda salah satu yang melakukan kesalahan ini? Segera ganti tas Anda menjadi lebih kecil karena tas yang besar membuat Anda terbiasa memasukkan segala hal ke dalamnya. Akibatnya, pundak Anda menjadi berat sebelah dan kesimetrisan tubuh pun terganggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiga, hindari sepatu model mules yang sedang tren saat ini. Sepatu atau sandal yang memiliki hak tanpa pelindung belakang ini menekan kaki dan punggung bawah hanya agar Anda bisa berdiri.

Sementara itu, dua busana lainnya yang menyiksa tubuh Anda adalah sepatu hak tinggi dan coat dengan penutup kepala yang besar dan berbulu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Glamour
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.