Kompas.com - 20/03/2017, 11:03 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Musim liburan  segera tiba. Artinya, koleksi busana musim panas akan kembali trendi dalam waktu tiga bulan ke depan.

Umumnya, berlibur di sebuah pulau eksotis membutuhkan busana yang banyak memperlihatkan kulit. Namun, jangan panik. Anda masih punya waktu untuk merawat kulit tubuh agar tampak mulus.

Salah satu masalah yang banyak dialami oleh para wanita adalah kehadiran selulit di area tubuh yang padat lemak.

Nataliya Robinson, seorang terapis perawatan kulit, mengatakan, selulit bisa diredakan dengan mengombinasikan dua ramuan bahan dapur yang sederhana.

Menurut dia masker yang terbuat dari kombinasi bikarbonat soda dan madu manuka bisa menghaluskan selulit pada kulit.

Pertama, ambil satu sendok teh madu manuka dan satu sendok bikarbonat soda. Lalu, campurkan keduanya dalam wadah seperti mangkuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, tambahkan sedikit air sehingga tercipta ramuan seperti pasta. Sekarang, pasta masker sudah siap dipulaskan ke area kulit yang menyerupai kulit jeruk pada tubuh Anda.

“Madu merupakan ramuan natural yang akan membuat kulit mudah bernapas dan mengurangi kerutan selulit tanpa membebani tubuh dengan racun dan kimiawi seperti pada kebanyakan produk perawatan kulit,” jelas Robinson.

Cara pemakaian ramuan tersebut adalah memulaskan sembari dipijat pada area yang bermasalah selama dua hingga tiga menit sampai kulit terasa halus.

Selanjutnya, pulaskan kembali madu, hanya madu, pada area berselulit. Namun, lakukanlah dengan cara ditepuk-tepuk ringan selama empat sampai dengan tujuh menit.

Pijatan madu pada kaki meningkatkan sirkulasi darah dan mengalir pada limpa.

Sementara itu, soda berfungsi untuk mengeksofiliasi kulit ketika madu melembabkan kulit dan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.