Kompas.com - 20/03/2017, 22:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Anda pasti pernah mendengar bahwa pemanasan sebelum bercinta bisa membuat hubungan seksual antara suami dan istri lebih bergairah, seperti saling menatap mata bahkan menyamakan ritme bernafas saat bercinta.

Namun,  apa yang biasanya Anda lakukan setelah bercinta?

Menurut seorang terapis seks, Debra Laino, D.H.S, hal yang Anda dan suami lakukan setelah bercinta bisa menjadi hal yang romantis sehingga momen bercinta bisa lebih intim lagi dengan pasangan.

Lalu, menurut psikolog berlisensi, Rachel Needle, Psy.D, melakukan hal bersama setelah bercinta bisa membuat partner Anda lebih merasa dicintai, dihargai dan merasa lebih aman.

Coba beberapa cara dibawah ini setelah Anda selesai bercinta:

1. Mandi bersama

Seorang konsultan kesehatan seks, Celeste Holbrook, Ph.D., mengatakan, mandi berdua  bisa jadi hal yang menenangkan. Cobalah berikan sedikit pijatan di pundak atau leher pasangan Anda.

2. Bercumbu atau berpelukan

“Bercumbu dan berpelukan terasa sangat nyaman untuk dilakukan setelah bercinta, ini adalah cara yang sangat tepat untuk meningkatkan keintiman Anda dan pasangan,” tambah Needle.

3. Berbagi guyonan

“Hubungan seks bisa jadi hal yang cukup serius untuk beberapa pasangan, cobalah untuk mencairkannya dengan sedikit humor,” kata Holbrook.

Sedikit canda dan tawa bisa membuat Anda menjadi lebih terbuka pada pasangan Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.