Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2017, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina,
Syafrina Syaaf

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Anda pasti pernah mendengar bahwa pemanasan sebelum bercinta bisa membuat hubungan seksual antara suami dan istri lebih bergairah, seperti saling menatap mata bahkan menyamakan ritme bernafas saat bercinta.

Namun,  apa yang biasanya Anda lakukan setelah bercinta?

Menurut seorang terapis seks, Debra Laino, D.H.S, hal yang Anda dan suami lakukan setelah bercinta bisa menjadi hal yang romantis sehingga momen bercinta bisa lebih intim lagi dengan pasangan.

Lalu, menurut psikolog berlisensi, Rachel Needle, Psy.D, melakukan hal bersama setelah bercinta bisa membuat partner Anda lebih merasa dicintai, dihargai dan merasa lebih aman.

Coba beberapa cara dibawah ini setelah Anda selesai bercinta:

1. Mandi bersama

Seorang konsultan kesehatan seks, Celeste Holbrook, Ph.D., mengatakan, mandi berdua  bisa jadi hal yang menenangkan. Cobalah berikan sedikit pijatan di pundak atau leher pasangan Anda.

2. Bercumbu atau berpelukan

“Bercumbu dan berpelukan terasa sangat nyaman untuk dilakukan setelah bercinta, ini adalah cara yang sangat tepat untuk meningkatkan keintiman Anda dan pasangan,” tambah Needle.

3. Berbagi guyonan

“Hubungan seks bisa jadi hal yang cukup serius untuk beberapa pasangan, cobalah untuk mencairkannya dengan sedikit humor,” kata Holbrook.

Sedikit canda dan tawa bisa membuat Anda menjadi lebih terbuka pada pasangan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com