Kompas.com - 22/03/2017, 06:12 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tren lipstik masih menjadi primadona di industri kecantikan dunia. Ragam jenis lipstik yang sebelumnya tidak ada hadir memberikan warna segar pada koleksi rias wajah wanita.

Namun, sebuah produk “inovatif”, lipstik vagina, dikenalkan pada dunia dengan fungsi dan manfaat yang cukup unik. Sebab, lipstik ini tidak dipulaskan pada bibir Anda, tetapi untuk vagina.

Lipstik vagina digadang berkhasiat untuk melembabkan dan melindungi organ intim wanita agar senantiasa terawat cantik.

Terbuat dari alpukat organik dan madu, lipstik ini berfungsi untuk menjauhkan kotoran, aroma kurang sedap, dan kulit kering pada vagina.

Nah, sebelum Anda benar-benar mencobanya, maka sebaiknya simak dulu penjelasan seorang pakar mengenai tren tidak biasa ini.

Dr Maria Isabel Rodriguez, seorang asisten profesor kebidanan dan ginekologi dari Oregon Health and Science University, mengatatakan, Anda tidak perlu menggunakan lipstik vagina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ide dari lipstik vagina ini seperti gurauan dan terlihat seolah bukan produk yang memiliki efek samping negatif,” jelas Rodriguez.

Lipstik vagina meski mengandung bahan natural, tetapi bisa membahayakan kulit Anda.

“Kulit vagina itu sangat sensitif dan secara umum tidak membutuhkan sabun khusus atau sampo untuk membersihkannya,” imbuhnya.

Wanita yang memiliki keluhan pada area vagina, kata Rodriguez, sebaiknya berkonsultasi pada ginekolog.

Sebab, masalah vagina gatal, perih, atau sakit, seharusnya memang ditangani oleh seorang pakar profesional.

“Saya sangat mengkhawatirkan wanita mencoba lipstik vagina ini untuk merawat masalah kulit vagina, ini bukan solusi,” pungkasnya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.