Kompas.com - 22/03/2017, 11:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Para pria harus memahami bahwa mengurus keluarga dan anak-anak bukan sepenuhnya tugas istri. Faktanya, hal tersebut harus dilakukan berdua oleh suami dan istri.

Rasa lelah dan beban emosional menyeimbangkan waktu antara kerja serta keluarga dapat menyebabkan istri sering stres. Akibatnya, sering marah-marah di rumah.

Sejumlah pakar menguraikan tiga hal penyebab istri cepat stres di rumah. Berikut uraiannya:

Selalu mengerjakan semuanya
Seorang wanita merupakan sosok yang tegar dan kuat. Wanita bisa mengerjakan pekerjaan  pria, tapi jarang terjadi sebaliknya.

Salah satu pekerjaan yang kerap membuat pria kalang kabut adalah mengurus rumah dan mengasuh anak.

“Banyak wanita bekerja dan memiliki anak menikah dengan pasangan yang kurang peka betapa melelahkannya berperan sebagai istri sekaligus ibu,” jelas Ryan Howes, seorang psikolog dari Pasadena, California.

Pada keseharian banyak wanita yang merasa letih berlebihan baik fisik dan pikiran. Alhasil, terjadilah “sumbu pendek” alias wanita jadi stres sehingga mudah marah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Berempatilah pada kebutuhan istri dan berikan dukungan dengan meringankan pekerjaannya di rumah. Luangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah istri, meski terkadang persoalannya sebatas kesal dengan rekan kerja,” urainya.

Butuh waktu untuk diri sendiri
Menikmati dan mengerjakan hobi seorang diri bisa memberikan kebahagiaan untuk seorang wanita yang sibuk menyeimbangkan waktu antara karier serta pekerjaan.

Percayalah, istri yang bahagia membangun keluarga yang bahagia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.