Kompas.com - 22/03/2017, 16:27 WIB
Pangeran Charles dan Putri Diana WOMANS DAYPangeran Charles dan Putri Diana
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada bulan Juli 1981 silam merupakan momentum besar dan pesta Rakyat Inggris terbesar yang disaksikan oleh dunia.

Namun, apa yang terjadi setelah pernikahan fenomenal tersebut?

Sejumlah surat pribadi Putri Diana kepada sekretaris pribadinya, Jane Parsons, mengungkap, kehidupan pribadi sang putri yang tidak diketahui oleh publik.

Salah satu surat bertanggal 15 Agustus 1981 tepat pada saat bulan madu dengan Pangeran Charles, sebuah surat dilayangkan oleh Putri Diana kepada Parsons.

Dia menuliskan akan tidur sepanjang hari pada bulan madu tersebut.

“Bulan maduku sangat sempurna. Kesempatan terbaik untuk membayar kurang tidurku,” tulis Diana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Korespondensi tersebut juga menyebutkan bahwa saat hari kelahiran Pangeran William, dia mendapatkan 4.500 hadiah.

Lalu, staf kerajaan untuk Putri Diana telah mengirimkan surat terima kasih kepada 24.000 orang.

Namun, sang putri memastikan bahwa seluruh pegawainya ini tidak kelelahan, tidak mendapatkan ekstra kerja, dan tidak dibayar dengan pantas dalam menghadapi euforia dunia saat kelahiran Pangeran William.

Selanjutnya, pada surat yang dikirimkan pada tanggal 5 Juli 1983, Putri Diana mengekspresikan kebahagiaannya untuk kembali bertemu putranya setelah perjalanan kerajaan ke Australia.

“William masih mengenali kami (Putri Diana dan Pangeran Charles). Aku sungguh lega. Anak bayi terkadang kesal dengan orangtuanya karena pergi meninggalkannya. Aku senang sekali sudah pulang ke rumah, semoga tidak ada acara berpergian lainnya tahun ini,” tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.