Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Beli Tas Mewah “Preloved” yang Berkualitas

Kompas.com - 23/03/2017, 16:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Semua wanita tentu senang ketika berhasil mendapatkan harga yang murah untuk barang mewah dan berkualitas tinggi. Terutama untuk tas mewah, tidak sedikit wanita yang membelinya dalam keadaan preloved untuk menghemat pengeluaran.

Namun, tidak jarang pengalaman pahit seperti tas tidak sesuai deskripsi atau bahkan palsu terjadi pada orang-orang yang baru membeli tas preloved untuk pertama kalinya.

Untuk itu, Mega Anjasmoro, eCommerce & Marketing Manager Bananina, yang ditemui di acara soft launching Preloved by Banananina, Jakarta, Rabu (22/3/2017) memberikan tiga tipsnya agar Anda bisa membeli tas preloved dengan aman.

1. Kenali penjualnya

Pertama, Mega menyarankan untuk membeli di pakar preloved seperti Banananina yang memiliki divisi quality control-nya (QC) sendiri. “Kalau sudah punya tim QC, sudah pasti terjamin keasliannya, kualitas, dan harganya,” ucapnya.

Di Preloved by Banannina sendiri yang website-nya akan diluncurkan pada tanggal 24 Maret 2017 besok, tim QC sudah mengotentikasi dan mengkurasi barang-barang mewah dari sosialita dan selebriti tanah air untuk mempersembahkan barang preloved dengan kualitas terbaik.

2. Periksa dengan detail kondisi dan kelengkapannya

Jika Anda membeli langsung dari pemilik tas preloved, pastikan nomor serinya sudah sesuai dengan yang di sertifikat. Beberapa merek ternama juga memiliki website khusus di mana Anda bisa mengecekkan nomor seri tas, apakah memang asli dikeluarkan oleh label tersebut atau tidak.

Kemudian, perhatikan kondisinya dengan teliti. “Biasanya, tas preloved memiliki goresan di tempat-tempat yang tidak terlihat. Di pojok-pojok bawah misalnya, atau area yang sering menempel di baju itu biasanya ada bekas warna baju,” kata Mega.

Namun, jika Anda hanya bisa melihat secara online, Mega mengingatkan untuk mengamati foto tas dari semua sisi dalam keadaan diperbesar.

3. Lihat barangnya secara fisik

Jika memungkinkan, Mega menyarankan untuk melihat barangnya secara fisik sebelum membeli. Lalu, minta untuk melakukan transasksi secara langsung di tempat atau cash on delivery (COD).

“Tapi pastikan dulu ya kalau tidak jadi beli, penjualnya akan seperti apa,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com