Kompas.com - 23/03/2017, 16:05 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Semua wanita tentu senang ketika berhasil mendapatkan harga yang murah untuk barang mewah dan berkualitas tinggi. Terutama untuk tas mewah, tidak sedikit wanita yang membelinya dalam keadaan preloved untuk menghemat pengeluaran.

Namun, tidak jarang pengalaman pahit seperti tas tidak sesuai deskripsi atau bahkan palsu terjadi pada orang-orang yang baru membeli tas preloved untuk pertama kalinya.

Untuk itu, Mega Anjasmoro, eCommerce & Marketing Manager Bananina, yang ditemui di acara soft launching Preloved by Banananina, Jakarta, Rabu (22/3/2017) memberikan tiga tipsnya agar Anda bisa membeli tas preloved dengan aman.

1. Kenali penjualnya

Pertama, Mega menyarankan untuk membeli di pakar preloved seperti Banananina yang memiliki divisi quality control-nya (QC) sendiri. “Kalau sudah punya tim QC, sudah pasti terjamin keasliannya, kualitas, dan harganya,” ucapnya.

Di Preloved by Banannina sendiri yang website-nya akan diluncurkan pada tanggal 24 Maret 2017 besok, tim QC sudah mengotentikasi dan mengkurasi barang-barang mewah dari sosialita dan selebriti tanah air untuk mempersembahkan barang preloved dengan kualitas terbaik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Periksa dengan detail kondisi dan kelengkapannya

Jika Anda membeli langsung dari pemilik tas preloved, pastikan nomor serinya sudah sesuai dengan yang di sertifikat. Beberapa merek ternama juga memiliki website khusus di mana Anda bisa mengecekkan nomor seri tas, apakah memang asli dikeluarkan oleh label tersebut atau tidak.

Kemudian, perhatikan kondisinya dengan teliti. “Biasanya, tas preloved memiliki goresan di tempat-tempat yang tidak terlihat. Di pojok-pojok bawah misalnya, atau area yang sering menempel di baju itu biasanya ada bekas warna baju,” kata Mega.

Namun, jika Anda hanya bisa melihat secara online, Mega mengingatkan untuk mengamati foto tas dari semua sisi dalam keadaan diperbesar.

3. Lihat barangnya secara fisik

Jika memungkinkan, Mega menyarankan untuk melihat barangnya secara fisik sebelum membeli. Lalu, minta untuk melakukan transasksi secara langsung di tempat atau cash on delivery (COD).

“Tapi pastikan dulu ya kalau tidak jadi beli, penjualnya akan seperti apa,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.