Kompas.com - 29/03/2017, 23:06 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Psychology Today, kamar tidur yang rapi bisa memudahkan Anda untuk tidur malam lebih cepat dan nyenyak.

Studi juga mengungkapkan bahwa merapikan kamar tidur setiap hari, membersihkan kasur, memastikan penerangan kamar cukup redup di malam hari, dan suhu yang dingin, merupakan solusi mendapatkan kualitas tidur terbaik.

Informasi lain berdasarkan studi tersebut mengungkapkan bahwa orang Jepang paling malas merapikan kamar tidur. Ternyata, hanya 20 persen orang Jepang yang mengaku, selalu merapikan kamar tidur setiap hari.

Selain itu, hanya satu dari tiga orang di Jepang yang rajin mengganti seprai setiap tiga minggu sekali.

Studi juga menambahkan bahwa orang-orang Jerman juga termasuk dalam kategori malas merapikan kamar tidur.

Lalu, siapakah warga dunia yang sangat memerhatikan kebersihan kamar?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya adalah orang-orang Meksiko.

Lebih kurang 82 persen orang Meksiko dilaporkan selalu merapikan kamar tidur setiap hari. Lalu, mereka juga selalu mengganti seprai kasur setiap satu kali dalam seminggu.

Sembilan dari 10 survei responden yang berasal dari Meksiko, Jerman, dan Britania Raya, mengaku, merasa lebih baik tidur di dalam kamar yang beraroma segar dan bersih.

Pernyataan serupa juga disepakati oleh 75 persen Amerika dan Kanada mengenai nikmatnya tidur di kamar yang harus dan rapi.

Aroma kamar menjadi elemen penting. Bahkan, orang-orang Jerman mengakui, menyemprotkan parfum atau penyegar ruangan pada kamar sebelum waktu tidur malam.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.