Kompas.com - 30/03/2017, 11:35 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com -- Di samping pencapaian, menjadi Puteri Indonesia ternyata merupakan sebuah pembelajaran, setidaknya untuk Puteri Indonesia 2016 dan Miss Universe 2016, Kezia Warouw.

Dia berkata bahwa ada banyak pelajaran yang dapat diambilnya setelah menjadi pemenang dari kontes kecantikan tersebut.

“Pelajaran terbesar yang didapatkan adalah tentang diri sendiri, di mana setiap hari (saya) akan memiliki tugas yang berbeda-beda,” ungkap Kezia saat diwawancarai di The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan yang penuh kesibukan, Kezia juga berkata bahwa dia harus selalu tersenyum untuk menggambarkan keramahan dari seorang wanita Indonesia.

“Kezia harus selalu tersenyum, bukan dengan senyuman palsu, tetapi harus menguasai pengendalian diri sendiri,” tambahnya.

Oleh karena itu, walaupun ketika dalam keadaan lelah sekalipun, Kezia tetap menjalankan semua tugas dan kegiatannya dengan hati. Dengan demikian, pekerjaan akan terasa lebih mudah dan tidak menjadi beban untuk diri sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.