Kompas.com - 30/03/2017, 17:07 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Hampir semua wanita yang berhijab pernah mengeluhkan permasalahan rambutnya. Mulai dari rontok hingga bau, berbagai masalah bisa terjadi akibat rambut terlalu lama ditutup.

Hal ini juga dirasakan oleh artis peran Alyssa Soebandono yang mengalami masalah pada rambut setelah menggunakan hijab.

“Paling signifikan rontok, karena kan dulu jarang diikat. Begitu pakai jilbab, rambut selalu diikat jadinya rontok,” ujar Alyssa saat diwawancarai usai acara Halal Beauty Gathering Sariayu Martha Tilaar di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Dia melanjutkan, solusi menyelesaikan masalah ini adalah dengan mencoba berbagai macam produk dan sebaiknya pilih produk sampo dengan bahan dasar yang alami.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Ica ini juga mengingatkan untuk rajin menggunakan kondisioner.

“Jadi untuk mencegah rambut rontok atau kusut itu pakai kondisioner. Tapi cuma di bagian bawah, jadi nggak dari akar rambut, di bagian pangkal rambut saja,” jelasnya.

Lalu, setelah keramas, Ica juga selalu menggunakan tonik rambut agar setiap helai rambut menjadi lebih kuat.

Nah, untuk masalah bau yang sering kali timbul pada rambut yang berhijab, Ica menyarankan untuk menggunakan hair mist.

“Jadi disemprot ke rambut atau biasanya kalau aku ke hijabnya juga supaya wangi. Tapi ini nggak harus dipakai tiap hari. Pakainya kalau misalnya banyak aktivitas yang memproduksi keringat berlebih,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.