Kompas.com - 30/03/2017, 20:33 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Melania Trump, Ibu Negara AS, cenderung jarang tampil di depan publik, baik saat kampanye pemilihan presiden dan semenjak hari inaugurasi sang suami, Donald Trump, sebagai Presiden AS ke-45.

Namun, Melania mulai memperlihatkan dukungannya untuk gerakan dan aktivits wanita pada pidato acara 2017 Secretary of State’s International Women of Courage Awards, hari Rabu 29 Maret 2017 waktu setempat.

Melania memberikan penghargaan pada 13 wanita yang dianggap sebagai sosok pemberani dalam memperjuangkan kesamaan hak untuk wanita dalam lingkungan sosial secara global.

Pidato Melania sarat seruan untuk menyemangati wanita untuk terus berjuang dan bekerja untuk menginspirasi sesama serta memerangi ketidakadilan secara umum.

“Sebagai pemimpin, kita harus terus berjuang dan maju menyuarakan kekuatan jender dan menghargai setiap orang dengan latar belakang berbeda. Ingatlah bahwa kita semua adalah satu kesatuan, yakni kesatuan manusia,” ujar Melania.

“Setiap wanita itu unik dan berbeda,” imbuhnya.

Wanita jangan ragu dan takut untuk menyuarakan adanya kekejaman di sekitar mereka, kata Melania.

“Kita harus melawan ketidakadilan dalam skala apapun pada kehidupan manusia. Kita harus menghentikan segala perbuatan brutal terhadap wanita dan anak-anak,” tegasnya.

Melania dalam berpidato didampingi oleh Secretary of State bidang politik, Thomas A. Shannon.

Selain itu, sang Ibu Negara yang berasal dari Slovenia ini mengundang 13 wanita yang terpilih karena berani memperjuangkan HAM, menghentikan kekejaman wanita dan anak-anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.