Kompas.com - 31/03/2017, 11:36 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Untuk menjadi seorang wanita Muslimah yang cantik, tentu Anda juga harus memerhatikan kosmetik yang digunakan. Sebab, dalam agama Islam, setiap orang diharuskan untuk hidup secara halal.

“Apa yang dikerjakan pada kulit, jika sembarangan dan tidak merawat pemberian Allah dengan yang halal maka dia akan bersaksi nanti di akhirat,” jelas Ustadzah Lulung dalam acara Halal Beauty Gathering Sariayu Martha Tilaar di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Dia melanjutkan, wanita Muslimah harus menggunakan kosmetik yang sudah dipastikan halal sehingga tidak hanya indah dilihat orang lain, tetapi juga indah di mata Allah.

Seorang artis peran, Alyssa Soebandono pun sependapat dengan hal tersebut. Bagi dia, halal tidak hanya dalam kosmetik saja, tetapi juga dalam semua bagian kehidupan.

“Memang kita harus memastikan apa yang kita konsumsi tuh halal. Karena sebagai seorang muslim, kita kan diajarkan untuk ketika dalam kehidupan itu segala sesuatunya harus halal,” ucap Alyssa.

Untuk itu, dia pun mengajak semua wanita Muslimah di Indonesia untuk mulai menggunakan produk-produk halal, dimulai dari perawatan atau kosmetik. Alyssa sendiri mengaku sudah menggunakan perawatan rambut dengan label halal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.