Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2017, 07:35 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Puma Indonesia membuka gerai khusus koleksi kolaborasi dengan beberapa desainer dunia. Gerai yang dinamakan Puma Select ini bertempat di Pacific Place Mall dan merupakan pertama di Asia Tenggara.

Potensi besar sneakers di Indonesia berperan penting dibalik pembukaan Puma Select. Hadir lewat konsep berbeda--dengan koleksi kolaborasi--Puma Select mengincar penggemar sneakers di Indonesia, kata Country Manager Puma Indonesia Achyar Rachman.

PUMA X TRAPSTAR, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA PUMA X TRAPSTAR, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.
"Kami melihat potensi besar dari sneakers di Indonesia. Perkembangan sneakers dalam 1-2 tahun belakangan cukup pesat," kata Achyar kepada Kompas Lifestyle di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

PUMA X SESAME STREET Basket, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA PUMA X SESAME STREET Basket, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.
Gerai Puma Select menghadirkan lima koleksi kolaborasi, seperti kolaborasi dengan Jeff Staple, Chris Stamp, Daily Paper, Trapstar dan Careaux. Adapun koleksi umum kolaborasi itu antara lain sepatu dan apparel.

Salah satu koleksi kolaborasi yakni dengan ilustrator dan penggila sneakers asal Amsterdam, Caroll Lynn atau yang lebih dikenal dengan Careaux. Careaux menampilkan interpretasi gaya Jepang dalam desain yang modern pada koleksi PUMA Classic. 

PUMA x Careaux Basket dengan permainan grafis di keseluruhan bagian dianggap menjadi salah satu koleksi jagoan di samping The Basket Strap yang menggunakan straps untuk tampilan yang lebih segar.

Selain itu juga ada kolaborasi Puma dengan Trapstar, merek asal London yang digawangi oleh Mikey, Lee dan Will. Kolaborasi ini menampilkan nuansa militer dengan beragam detail yang  terinspirasi gaya street style ekletik di sekitar daerah Portbello.

PUMA X CAREAUX, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA PUMA X CAREAUX, salah satu koleksi sneaker kolaborasi di Puma Select, Pacific Place Mall, Jakarta.
Achyar mengatakan ada alasan mengapa kolaborasi Puma layak menjadi pilihan utama. "Karena kami tidak pernah asal memilih siapa yang akan kolaborasi dengan kami dan produk yang dihasilkan pun mengikuti gaya terkini," kata Achyar.

Adapun soal target, Achyar megatakan bahwa para sneakerhead dan anak muda kekinian adalah incaran utama Puma Select. Dengan gerai yang mengkhususkan barang-barang kolaborasi, dia yakin bahwa penggemar akan merasa memiliki pilihan ekslusif.

"Tapi meskipun kolaborasi, barang-barang kami masih dengan harga terjangkau," kata Achyar yang mengatakan harga sepatu kolaborasi sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com