Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2018, 15:08 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaket denim memang menjadi fashion item yang wajib dimiliki para pecinta mode. Apalagi belakangan ini pamor jaket ini terus meningkat setelah kesuksesan film Dilan.

Bahkan, Presiden Jokowi pun terlihat keren dengan jaket denim saat menunggangi motor Chopperland.

Jika tak ingin repot memikirkan padu padan, pilihan jaket dan celana denim dengan warna sama sudah membuat kamu tampak keren.

Untuk wanita, kita bisa memadankan jaket denim hampir dengan semua outfit fashion lainnya. Mulai dari dress pendek atau panjang, celana berpotongan lebar, hingga skinny jeans.

Denim enthusiast Stanley Joewono mengatakan, tren jaket demin tak akan memudar. Setiap masanya, jaket denim akan memberi inspirasi.

Kekurangan pemakaian jaket denim di negeri tropis, menurut Stanley adalah membuat panas karena materalnya yang tebal.

Namun, sebelum pakai jaket denim pastikan untuk tahan dengan panas. Hal ini tak lepas dari bahan jaket denim yang tergolong tebal, sehingga bakal membuat si pemakai gerah. 

“Nah kalau kalian orang gerahan, pakai denim jaket pasti enggak akan nyaman,” kata Stanley ketika ditemui di acara pameran Wall of Fades 2018 di Jakarta (30/11/2018).

Untuk pria, Stanley menyebut celana chinos dengan warna beige atau earth tone bisa menjadi opsi lain di luar warna navy atau indigo.

Sementara itu untuk bagian dalam jaket, kaus berwarna putih, merupakan salah satu yang direkomendasikan. 

Selain itu, menurut pria anggota komunitas denim Darahkubiru ini, sebaiknya lengan jaket tidak digulung. Kalau pun terpaksa, cukup satu atau dua gulungan, sehingga tidak terlalu tebal.

“Nah, untuk sepatu, kalian bisa pakai boots atau Converse 70,” ungkap Stanley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com