Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2019, 10:31 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Menggunakan highlighter menjadi tren makeup saat ini.  Sesuai dengan nama nya, highlighter akan memberikan efek glowing, segar dan membuat makeup menjadi lebih menonjol pada wajah.

Walau pemakaiannya terlihat mudah, namun jangan sembarangan milih highlighter. Ketahui dulu jenis kulit yang kita untuk menyesuaikan jenis highlighter yang cocok.

Higlighter sendiri memiliki berbagai macam-macam jenis, diantaranya ada yang cair, creamy, atau powder. Dari banyaknya pilihan tersebut pasti membuat efek yang berbeda-beda pada wajah.

Beauty vlogger Tasya Farasya memiliki beberapa tips dalam memilih highlighter agar hasilnya terlihat natural di wajah:

- Hindari menggunakan highlighter berbahan baked atau yang bertekstur padat dan kering, jika wajah kamu sedang beruntusan karena ini mampu membuat beruntusan tersebut menjadi tajam. Sebaiknya pilih tekstur yang lebih creamy atau liquid agar lebih melekat sehingga tidak memberi kesan sangat kering pada wajah.

“Kalau kulitnya ada yang bertekstur kaya aku gini carinya highlighter yang berbahan creamy jangan baked, soalnya membuat tekstur lebih besar,” tuturnya ketika ditemui di sela acara Youvit di Fairmont Hotel, Jakarta, (25 Juni 2019).

- Pilihlah highlighter yang ketika dipulaskan memberi warna pigmented dan tebal, agar pemakaiannya pun tidak boros dan mampu memberikan warna yang pekat serta mengkilau pada wajah. Dengan begitu efek glowing pun tidak cepat pudar dan hilang. Kita pun tak perlu terlalu sering melakukan touch up pada wajah

- Ketika memilih highlighter di toko jangan sungkan untuk mencobanya terlebih dahulu, seperti mengaplikasikan di tangan, dan bisa langsung pada muka sedikit demi sedikit, agar produk yang dibeli benar-benar cocok nantinya dan tidak merusak penampilanmu. (Nisha Gavrilla)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com