Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susu Pertumbuhan Organik Pertama Diluncurkan di Indonesia

Kompas.com - 27/09/2019, 19:43 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat membuat permintaan akan produk pangan organik ikut naik. Menjawab kebutuhan tersebut, PT.Arla Indofood meluncurkan Puregrow, produk susu pertumbuhan organik pertama di Indonesia, Kamis (26/9).

Orangtua yang masih memiliki anak balita atau usia pertumbuhan, tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya, termasuk bahan pangan yang alami.

“Kebutuhan ibu terhadap makanan anak biasanya berkaitan dengan kesehatan dan kandungan nutrisi, keamanan pangan, rasa yang enak, dan ramah lingkungan,” kata Managing Director PT.Arla Indofood, Ciptadi Sukono, dalam acara peluncuran Puregrow di Jakarta.

Keamanan pangan memang menjadi kelebihan utama dari produk pangan organik karena bebas pestisida dan hormon.

Dijelaskan oleh Prof.Ali Khomsan, susu organik mungkin merupakan hal baru bagi masyarakat Indonesia, namun kelebihan pangan organik tidak perlu diragukan kelebihannya.

“Sapi penghasil susu organik dirawat di peternakan yang terjaga kualitas lingkungannya, makanannya dihasilkan dari tanaman yang diberi pupuknya alami dan tidak memakai pestisida kimiawi. Sapinya juga tidak diberi hormon sintetis serta terbebas dari antibotik,” kata Prof.Ali.

Guru besar dari Institut Pertanian Bogor itu menambahkan, karena kandungan nutrisinya dan ramahnya peternakan sapi organik, susu organik dipercaya lebih sehat.

“Memang ada persepsi pangan organik lebih sehat di masyarakat,” ujarnya.

Head of Marketing Arla Indofood, Anastasia Damayanti, menambahkan, kelebihan susu organik antara lain kandungan omega 3 dan 6 yang lebih tinggi, tanpa tambahan bahan kimia, serta rasanya lebih fresh.

“Puregrow juga mengandung serat yang tinggi untuk mencegah sembelit pada anak, tinggi protein, kalsium, vitamin dan mineral. Selain itu, susu ini juga memiliki rasa alami susu atau plain, tanpa tambahan gula atau perasa,” katanya.

Baca juga: Makan Aman dengan Bahan Pangan Organik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com