Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Balance Akan Produksi 100.000 Masker dalam Seminggu

Kompas.com - 03/04/2020, 20:49 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Minggu lalu, New Balance mengumumkan bahwa pihaknya telah siap untuk memproduksi masker wajah untuk rumah sakit, dan hari ini New Balance mengumumkan akan meningkatkan proses produksi sebagai tanggapan terhadap Covid-19.

Permintaan akan alat pelindung diri (APD) telah menjadi kebutuhan luas setelah pecahnya pandemi virus corona.

Sebagai hasilnya, New Balance berencana untuk membuat 100.000 masker wajah dalam waktu seminggu dengan berkonsultasi dengan lembaga medis dan R&D setempat, setelah hanya satu minggu melakukan pengembangan prototipe.

Baca juga: New Balance 860 Hadir Kembali dengan Dua Kombinasi Warna

New Balance akan memproduksi 100.000 masker pada pertengahan April di pabriknya di Lawrence, MA dan Norridgewock, ME sambil memastikannya terus maju dan bereksperimen dengan desain masker wajah dan spesifikasi bahan untuk memenuhi persyaratan FDA.

“Ini bukan peluang komersial. NB mengejar penetapan harga impas dan atau sumbangan untuk masker wajah," demikian pernyataan New Balance dalam siaran pers.

"Inisiatif ini telah membuat banyak rekan kami dengan bangga terlibat selama krisis ekonomi dan kesehatan masyarakat ini sementara pelanggan ritel tradisional kami tutup karena pandemi covid-19,” lanjut pernyataan tersebut.

Selanjutnya, New Balance akan mencari kemungkinan untuk lebih banyak (memproduksi) APD dengan potensi membuat gaun dan penutup kaki. Pencetakan 3D dan pengembangan prototipe sedang berlangsung.

Baca juga: Cotton Ink Bikin Masker Kain Cantik untuk Bantu Cegah Virus Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com