Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Masker Seharian, Cucilah Muka Dua Kali Sehari

Kompas.com - 16/07/2021, 20:47 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Menggunakan masker seharian saat beraktivitas di luar rumah, apalagi sekarang ini disarankan menggunakan dobel masker, bisa membuat kulit rentan bermasalah.

Masalah kulit yang paling banyak ditemui akibat penggunaan masker adalah jerawat atau pun beruntusan.

Menurut dokter spesialis kulit dr.Eddy Karta Sp.KK, Ph.D, kondisi yang disebut skindemik itu terjadi karena kita kurang menjaga kebersihan kulit wajah.

“Skindemik terjadi karena orang mengabaikan perawatan wajah, bahkan tidak melakukan perawatan paling dasar yaitu mencuci muka,” kata Eddy dalam keterangan pers.

Ia mengatakan, penggunaan masker terlalu lama, bahkan dua lapis, bisa menyebabkan kulit iritasi sehingga muncul jerawat atau kulit kusam.

Baca juga: 7 Masalah Kulit di Usia 30-an dan Cara Mengatasinya

Eddy mengingatkan pentingnya membersihkan wajah. Jika ingin mencuci muka dengan sabun pilih yang memiliki pH netral.

“Pilih sabun muka dengan PH netral yang tidak membuat kulit kering, jangan lupa diimbangi dengan makan makanan bernutrisi, minum air putih, kelola stres, dan berolahraga,” katanya.

Selain itu, gunakan pelembab sesuai jenis kulit setelah mencuci muka.

Varian sabun muka Senka kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia.Dok Senka Varian sabun muka Senka kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia.

Untuk mempermudah akses konsumen pada sabun muka Senka, kini produk dari Shiseido Group itu hadir di Indomaret di seluruh Indonesia dan juga di e-commerce.

Sebelumnya produk Senka hanya bisa ditemukan di toko obat dan kecantikan, atau pun supermarket premium.

“Senka ingin menjangkau lebih banyak wanita Indonesia agar merasakan perawatan kulit untuk wajah sehat,” kata Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Senka merupakan pelopor tren mencuci wajah dengan busa melimpah. Berbeda dengan produk serupa, Senka memiliki teknologi micro dense foam yang mampu menghasilkan whip besar, padat dan melimpah sehingga proses mencuci wajah lebih aman, mengurangi gesekan telapak tangan dengan permukaan kulit wajah yang dapat menyebabkan wajah cepat kendur tegang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com