Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/06/2022, 10:13 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Apakah kamu sudah punya rencana kegiatan untuk mengisi liburan sekolah mendatang?

Bila kamu ingin berwisata kuliner di lokasi yang tidak terlalu jauh, maka Cibubur Junction bisa menjadi salah satu pilihan.

Dengan tema Kampung Kuliner Nusantara (KKN) pengunjung diberi berbagai pilihan masakan dari 28 tenant UMKM yang akan memberikan lebih dari 40 pilihan makanan dan minuman.

Acara wisata kuliner berlangsung sejak Kamis tanggal 8 Juni hingga 19 Juni 2022 pada pukul 10:00 – 22:00 WIB yang berlokasi di atrium utama, lantai dasar Cibubur Junction.

Selain berbagai makanan khas nusantara, pengunjung juga dapat berpartisipasi pada acara Meet & Greet karakter Kidzoona pada tanggal 11 dan 12 Juni 2022 mulai pukul 14:00-14:30 WIB untuk sesi 1 dan pukul 15:30-16:00 WIB untuk sesi 2.

Kampung Kuliner Nusantara (KKN) di Cibubur JunctionEmral Kampung Kuliner Nusantara (KKN) di Cibubur Junction
Sedangkan, untuk Meet & Greet karakter Dino Park pada tanggal 18 dan 19 Juni 2022 mulai pukul 13:00-13:30 WIB untuk sesi 1 dan pukul 17:30-18:00 WIB untuk sesi 2 di area atrium utama.

Menu kuliner khas nusantara yang dihadirkan pada kegiatan KKN ini diantaranya adalah Nasi Kapau Juragan, Ayam Bakar Pasundan, Soto kaki Sapi H. Agus Barito Melawai, Nasi Goreng Babat Pandawa Semarang, Cuanki Bandung, Mie Kocok Bandung, serta Nasi Tutug Oncom.

Ada juga Sate Maranggi Mak Igun, Sate Padang Saiyo, Bakwan Malang Wapo, Cicongfan, Pempek, Tahu Gimbal Semarang.

Mereka yang gemar ngemil bisa merasakan aneka cemilan gurih hingga manis seperti Alpukat Kocok, Bakpao, Cakwe, Dodol Betawi, Es Pisang Ijo, Es Tebu, Es Podeng, Pisang Goreng Srikaya, Pangsit Goreng, Pentol, Kerak Telor, dan aneka jajanan pasar lainnya.

Kampung Kuliner Nusantara (KKN) di Cibubur JunctionEmral Kampung Kuliner Nusantara (KKN) di Cibubur Junction
Berbagai hiburan mulai dari games, music performance dari Purwacaraka Music Studio, Tamiya Race, dan kompetisi membuat papercraft dengan tema Kuliner Nusantara dari Ichinogami juga akan dilaksanakan. Sebagai pemenang dari kompetisi papercraft, Cibubur Junction telah menyiapkan hadiah senilai Rp 5.000.000.

Aji Widiarto, Mall Director Cibubur Junction mengatakan, “KKN sengaja kami siapkan untuk mengisi kegiatan liburan sekolah. Selain untuk memberikan aktivitas liburan bagi keluarga, kami juga ingin membantu UMKM dengan memberikan kemudahan dalam menjajakan makanan di mal kami."

Menurut Aji, berjualan di mal akan memudahkan para UMKM menawarkan dagangannya karena banyaknya pengunjung dan kemudahan akses.

“Cibubur Junction juga menghadirkan karakter dari Kidzoona dan Dino Park yang menjadi idola anak-anak untuk menghibur dan menemani masa liburan mereka. Beragam kegiatan ini diharapkan memberikan pilihan bagi keluarga untuk mengisi liburan sekolah,” tambah Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com