Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Kulit Sensitif Ada Juga Kulit Sensitized, Bagaimana Merawatnya?

Kompas.com - 05/11/2022, 11:39 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa dari kita mungkin lahir dengan bawaan kulit sensitif. Alhasil, wajah jadi lebih mudah iritasi, berjerawat, meradang, dan sebagainya.

Pada kasus yang lebih serius, kulit sensitif juga bisa mengakibatkan eczema, rosacea, dan psoriasis. Jika tidak dibantu dengan formula perawatan kulit yang cocok, permasalahan pun bisa semakin menjadi.

Namun tahukah kamu bahwa kondisi kulit yang mudah teriritasi, breakout, dan sebagainya, tidak selalu berarti sensitif? Ada istilah baru yang sekarang ini sedang bermunculan yakni jenis sensitized.

Nah, kondisi yang dialami bisa jadi sama, tetapi faktor penyebabnya berbeda. Kulit sensitized umumnya terjadi karena masalah pada hormon, gaya hidup tidak sehat, stres dan penggunaan makeup berlebih, ataupun dikarenakan perubahan iklim serta paparan polusi kotor.

Hingga akhirnya, wajah kamu yang sebenarnya normal, tiba-tiba berubah sekaligus diikuti dengan rangkaian masalah.

Menanggapi fenomena tersebut, Erha sebagai salah satu brand kecantikan, menghadirkan program khusus pemilik kulit sensitif serta rangkaian skincare yang lebih gentle yakni Erha Skinsitive.

Baca juga: Pilihan Perawatan Menyeluruh dari Erha untuk Berbagai Masalah Rambut

Press conference the launch of ERHA Skinsitive Ultracalm pada Selasa (1/11/22), di Alila SCBDChelsea Austine Press conference the launch of ERHA Skinsitive Ultracalm pada Selasa (1/11/22), di Alila SCBD
Pada Selasa (1/11/22), Erha secara resmi menunjukkan koleksi lengkap seri skincare pertama Erha Skinsitive yaitu Ultracalm, mulai dari facial wash, toner, moisturizer, hingga yang paling baru ada Ultracalm Face Serum.

“Untuk mengatasi kondisi kulit sensitif yang disebabkan faktor eksternal, sensitized skin atau juga permasalahan kulit yang disebabkan bawaan sejak lahir, sensitive skin, sebaiknya kita mencari skincare dengan formulasi Hypoallergenic. Sehingga produk skincare dapat dipastikan tidak memicu reaksi alergi seperti kulit kering, kemerahan, dan gatal,” ucap dr. Margaretha Indah Maharani Sp.KK, selaku Ahli Dermatologi.

Selaras dengan ucapan dr. Margaretha, Michele selaku Head of Erha Skinsitive, melihat bahwa reaksi yang ditimbulkan akibat kulit sensitif atau sensitized seperti kemerahan dan gatal-gatal, itu sangatlah tidak nyaman.

Apalagi saat bereaksi di bagian wajah yang kemudian akan mengganggu penampilan seseorang, membuatnya menjadi tidak percaya diri.

Maka dari itu, Erha Skinsitive ingin memberikan pengalaman bagi mereka yang selama ini menikmati proses penggunaan skincare sebagai bagian dari self care, dengan tetap aman dan nyaman, sehingga tidak perlu khawatir berlebih.

Lantas apa saja produk dan manfaat yang ditawarkan dari rangkaian Ultracare Erha Sensitive?

Tampilan produk Ultracalm Skinsitive yang terdiri dari face wash, toner, moisturizer, body lotion, dan face serum Chelsea Austine Tampilan produk Ultracalm Skinsitive yang terdiri dari face wash, toner, moisturizer, body lotion, dan face serum
Ultracare dari Erha Sensitive menawarkan koleksi basic skincare yang bertujuan untuk membuat wajah lebih optimal dan memperbaiki skin barrier yang rusak.

Pertama, ada produk Ultracam Face Wash sebagai sabun pembersih wajah yang memiliki PH seimbang. Sabun ini tidak membuat kulit wajah terasa tertarik dan kering, tetapi tetap efektif dalam membersihkan wajah secara menyeluruh.

Selanjutnya, terdapat Ultracalm Face Toner yang membantu melembabkan sekaligus menenangkan kemerahan pada wajah. Toner ini alcohol free dan sudah hypoallergenic tested, alias tidak memicu reaksi alergi apapun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com