BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Manfaatkan THR untuk Berbagi Kebahagiaan, Ini 5 Hadiah yang Bisa Diberikan

Kompas.com - 27/04/2023, 14:31 WIB
Nada Zeitalini Arani,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat Ramadhan, para pekerja mendapatkan tunjangan hari raya (THR) yang digunakan untuk kebutuhan Lebaran. Salah satunya adalah memberikan hadiah kepada orang tersayang.

Pemberian hadiah Idul Fitri sendiri dapat menunjukkan kepedulian dan rasa kasih sayang kepada si penerima. Selain itu, si penerima juga akan merasa spesial karena mendapatkan hadiah.

Adapun hadiah yang diberikan tidak harus selalu hamper berupa kue kering. Beberapa hadiah menarik yang berkesan berikut bisa Anda berikan kepada orang tersayang.

1. Perlengkapan ibadah

Perlengkapan ibadah merupakan rekomendasi hadiah Lebaran yang cocok untuk orang tersayang. Hadiah ini dapat digunakan untuk menunaikan shalat Idul Fitri atau shalat lain.

Anda bisa memberikan perlengkapan ibadah, seperti sajadah, Al Qur'an, serta tasbih. Untuk perempuan, Anda bisa memberikan perlengkapan ibadah berupa mukena. Sementara, untuk pria bisa diberikan sarung serta peci.

2. Peralatan makan

Selain perlengkapan ibadah, peralatan makan yang terbuat dari stainless steel atau kayu bisa pula dijadikan hadiah Lebaran. Selain terkesan elegan, peralatan makan akan bermanfaat bagi orang tersayang saat menerima tamu di momen Lebaran.

Terlebih, Idul Fitri sangat lekat dengan menyantap hidangan bersama, baik dengan keluarga maupun kerabat. Oleh karena itu, seperangkat alat makan bisa menjadi barang yang sangat berguna untuk melengkapi koleksi mereka.

3. Pengharum ruangan

Saat Lebaran, tiap keluarga umumnya mendekorasi ulang rumah masing-masing. Nah, Anda bisa memberikan hadiah Lebaran pengharum ruangan kepada orang tersayang untuk melengkapi dekorasi rumah.

Hadiah pengharum ruangan, seperti air freshener, reed diffuser, serta lilin aroma, akan memberikan kesan tersendiri bagi penerimanya. Anda bisa memilih aroma yang cocok digunakan di ruang keluarga serta yang disukai orang tersayang Anda.

Baca juga: Agar Makin Seru, Ajak Teman Halalbihalal dengan 5 Ide Dress Code Berikut

4. Pakaian

Lebaran juga menjadi momen yang identik dengan mengenakan pakaian baru atau pakaian terbaik. Hal ini juga sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW dalam hadis yang diriwayatkan Al Baihaqi dan Al Hakim.

Adapun mengenakan pakaian baru atau terbaik saat Lebaran merupakan bentuk syukur dan sukacita di hari kemenangan. Oleh sebab itu, Anda bisa memberikan hadiah berupa pakaian, seperti baju, celana, serta hijab bagi perempuan.

5. Perhiasan

Untuk orang spesial dan tersayang, Anda tidak ada salahnya memberikan perhiasan sebagai hadiah

Lebaran. Ada berbagai jenis perhiasan yang bisa Anda pilih, mulai dari cincin, gelang, kalung, hingga anting-anting.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih koleksi Moela dari The Palace Jeweler yang simpel dan kekinian. Moela menawarkan perhiasan cincin berlian, kalung, serta liontin yang cocok menjadi Korean style dengan harga yang terjangkau.

Ada lima seri perhiasan dari koleksi Moela, yakni BerMoela dengan desain solitaire atau berlian bermata satu, KaMoela dengan desain solitaire twist modern, TriMoela dengan desain berlian mata tiga, Lovela dengan aksen love dan sentuhan romantis, serta Modela dengan desain unik.

Koleksi perhiasan Moela dari The Palace JewelerThe Palace Jeweler Koleksi perhiasan Moela dari The Palace Jeweler

Anda bisa mendapatkan koleksi Moela dengan harga mulai dari Rp 888.000 untuk diberikan sebagai hadiah kepada orang tersayang. Koleksi ini dapat melengkapi tampilan Lebaran orang tersayang Anda menjadi lebih trendi dan tetap simpel.

Tak hanya Moela, The Palace Jeweler juga memiliki koleksi lain yang tak kalah menarik untuk diberikan sebagai hadiah. Anda bisa melirik koleksi menarik Trendy Tennis Ring yang merupakan cincin berlian berkualitas dengan desain kekinian.

Trendy Tennis Ring terbuat dari emas 18 karat serta berlian jenis H VS. Cincin ini cocok dipakai secara satuan untuk aktivitas harian atau digunakan stacking sebagai penampilan yang lebih glamor.

Jika ingin memberikan perhiasan cincin dengan kesan mewah, Anda bisa memilih koleksi Solitaire Plus dari The Palace Jeweler. Cincin berlian terbaru ini memiliki satu berlian besar di tengah dengan tingkat color H serta tingkat clarity VS, F VS, dan F VVS yang dikelilingi berlian kecil.

Koleksi cincin Solitaire PlusThe Palace Jeweler Koleksi cincin Solitaire Plus

Ada pula lini Frank Gold dari The Palace Jeweler yang terdiri dari beberapa perhiasan menarik. Lini Frank Gold sendiri merupakan perhiasan emas 18 karat dengan desain klasik, unik, dan elegan yang dibuat dengan teknologi Italia terbaru.

Salah satu koleksi dari lini Frank Gold adalah Geometric Earrings yang baru saja diluncurkan. Koleksi ini terdiri dari enam model anting-anting emas wanita dengan bentuk tegas, seperti bulat, oval, persegi panjang, segitiga, ketupat, serta segi enam.

Kemudian, cincin Grande Collection yang memiliki desain lebih besar di bagian atas sehingga cocok digunakan untuk tampilan lebih mewah. Ada pula Geometric Collection yang menghadirkan lima cincin serta 10 gelang dengan sentuhan desain geometri.

Cincin Geometri Collection Frank GoldThe Palace Jeweler Cincin Geometri Collection Frank Gold

Selanjutnya, Deer Charm Mirror Bracelet yang merupakan gelang emas simpel yang cocok melengkapi gaya orang tersayang Anda pada kesempatan formal ataupun kasual. Gelang ini terinspirasi dari desain esensial dengan sentuhan modern yang hadir dalam lima model.

Adapun koleksi Deer Charm Mirror Bracelet memiliki finishing high polish yang menampilkan Mirror Finish saat digunakan.

Gelang Deer Charm Bracelet Frank GoldThe Palace Jeweler Gelang Deer Charm Bracelet Frank Gold

Untuk diketahui, The Palace Jeweler memiliki tagline Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin yang mendekatkan konsumen dengan koleksi perhiasan lengkap, kualitas terjamin, tetapi harga yang terjangkau.

Informasi lengkap Moela dan koleksi perhiasan The Palace Jeweler lain bisa didapatkan melalui Instagram, TikTok, serta website The Palace Jeweler.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com