BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Agar Makin Seru, Ajak Teman Halalbihalal dengan 5 Ide Dress Code Berikut

Kompas.com - 26/04/2023, 16:03 WIB
Siti Sahana Aqesya,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Salah satu tradisi yang dilakukan masyarakat saat Lebaran adalah berkumpul untuk saling memaafkan atau halalbihalal. Biasanya, halalbihalal diadakan untuk mempererat kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi dengan teman, kerabat, atau keluarga.

Untuk memeriahkan halalbihalal, seluruh peserta kerap diminta mengenakan dress code yang telah ditentukan. Nah, Anda yang ingin mengadakan halalbihalal dengan dress code menarik dapat mengikuti rekomendasi berikut.

1. Pakaian berwarna huruf pertama nama panggilan

Apabila bingung dengan warna yang bisa dipakai saat halalbihalal, Anda bisa menerapkan dress code dengan warna huruf pertama nama panggilan.

Sebagai contoh, apabila bernama panggilan Mira, Anda bisa menggunakan pakaian berwarna dengan huruf depan M, seperti merah. Nah, lakukan hal yang sama untuk nama panggilan dengan huruf lain.

Selain menarik, ide tersebut juga bisa membantu Anda mengeksplorasi berbagai macam warna pakaian yang belum pernah dipakai sebelumnya.

2. Berpakaian seperti karakter film atau serial terakhir yang ditonton

Ingin dress code halalbihalal yang unik dan menantang? Cobalah tentukan dress code halalbihalal seperti salah satu karakter film yang terakhir ditonton.

Untuk menetapkan dress code, langkah pertama adalah mengingat film terakhir yang baru selesai Anda tonton. Tak harus film, Anda juga bisa memasukkan serial terakhir yang Anda tonton.

Setelah mengetahui film atau serial terakhir yang ditonton, pilihlah salah satu pakaian karakter yang ingin dijadikan dress code. Lalu, berpakaianlah mirip dengan karakter tersebut saat datang ke acara halalbihalal.

Agar makin berkesan, buatlah aturan kepada teman yang hadir untuk merahasiakan dress code dari karakter film yang akan mereka pakai. Kemudian, saat waktu halalbihalal, luangkan waktu untuk saling menebak karakter dan film dari dress code yang digunakan.

3. Cosplay artis favorit

Tiap orang memiliki artis kesukaan. Nah, hal ini bisa dijadikan rekomendasi outfit untuk dress code saat halalbihalal.

Caranya, pilihlah salah satu sosok artis kesukaanmu. Misalnya aktris, aktor, penyanyi, atau pelawak. Setelah itu, pilihlah salah satu outfit yang digunakan oleh artis pilihan.

Outfit yang ditiru dapat berupa pakaian yang dikenakan saat syuting, perform, menghadiri acara tertentu, atau sekadar berpakaian sehari-hari.

Baca juga: Buat Ikatan Persahabatan Jadi Berkualitas ala Geng Cinta AADC dengan 3 Hal Berikut

4. Outfit satu warna satu orang

Dress code dengan tone pakaian yang sewarna sudah sering dilakukan. Agar lebih menarik, Anda bisa menerapkan kebalikannya. Anda bisa menciptakan halalbihalal dengan warna dress code yang berbeda-beda untuk setiap peserta dengan konsep outfit satu warna satu orang, alih-alih mengenakan pakaian yang seragam.

Sebelum halalbihalal, diskusikan warna yang ingin dipakai oleh setiap peserta halalbihalal. Aturannya, setiap orang hanya boleh memakai satu warna. Agar lebih menarik, buat juga aturan untuk tidak memilih warna netral, seperti hitam, putih, dan abu-abu.

5. Bergaya dengan outfit vintage

Memakai outfit yang trendi dan kekinian saat halalbihalal merupakan hal mudah. Agar seru, Anda dan teman bisa menentukan dress code bernuansa tempo dulu.

Anda bisa menetapkan outfit era terdahulu, seperti saat era 1980-an, 1990-an, atau awal 2000. Pilihlah outfit yang paling merepresentasikan tren pakaian populer di masa yang Anda pilih. Agar makin berkesan, Anda bisa pula mengatur gaya rambut atau hijab yang dinilai paling beken pada masa tersebut.

Itulah lima ide dress code yang bisa diterapkan saat halalbihalal. Agar makin menarik, Anda bisa melengkapi tampilan dress code saat halalbihalal dengan perhiasan berlian, seperti cincin berlian terbaru, liontin, atau bangle.

Adapun salah satu jenama perhiasan, yakni Frank & co., menyediakan berbagai perhiasan berlian wanita eksklusif yang bisa menambah kesan pada dress code saat halalbihalal. Alhasil, penampilan pun jadi makin menarik.

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Frank & co. yang ke-27 meluncurkan desain terbaru dari tiga koleksi ikonik, yakni Frank Fire Peony, Frank Deer, dan Carisse.

Peony Ladies Ring dari koleksi Frank Fire Peony. Peony Ladies Ring dari koleksi Frank Fire Peony.

Adapun Frank Fire Peony merupakan koleksi perhiasan berlian dengan desain menyerupai bunga Frank Fire yang soliter. Dengan menghadirkan satu tingkat kelopak yang dibuat menggunakan teknologi bright cutting, berlian yang dihasilkan pun terlihat besar serta memberikan kesan manis dan feminin.

Jenis perhiasan yang ditawarkan pada koleksi tersebut pun beragam, yakni cincin, anting-anting emas wanita, gelang, dan pendant.

Untuk koleksi Frank Deer, Frank & co. mengeluarkan perhiasan emas murni terbaru, yakni Chain Deer Earrings. Masih dengan desain ikon Frank & co., yakni deer atau rusa, koleksi terbaru ini menyediakan anting-anting emas terbaru yang memberikan kesan cantik dan anggun.

Koleksi tersebut terdiri dari tiga produk baru, yakni Chain Deer Earrings yang berdesain sama untuk kedua telinga, Chain Deer Mismatch Earrings yang berdesain berbeda untuk kedua telinga, dan Chain Deer Single Earring yang bisa dipakai di satu telinga saja.

Chain Dear Earrings dari koleksi Frank Deer. Chain Dear Earrings dari koleksi Frank Deer.

Terakhir, Frank & co. juga mengeluarkan luxury jewellery spesial HUT perusahaan ke-27 untuk koleksi Carisse. Seluruh perhiasan pada koleksi ini menggunakan berlian Frank Fire sebagai material utama.

Adapun koleksi Carisse menyediakan tiga set perhiasan. Untuk set pertama, Carisse menghadirkan Carisse Solitaire Earrings, Carisse Solitaire Ladies Ring, Carisse Solitaire Bangle, Carisse Trilogy Bangle, dan Carisse Eternity Necklace.

Carisse Solitaire Bangle. Carisse Solitaire Bangle.

Untuk set kedua, produk yang dihadirkan adalah Carisse Solitaire Pendant, Carisse Dolitaire Ladies Ring, Carisse Solitaire Earrings, Carisse Solitaire Bangle, Carisse Trilogy Bangle, Carisse Eternity Bangle 0,30 carat, dan Carisse Eternity bangle 0,50 carat.

Set ketiga memuat Carisse Solitaire Pendant, Carisse Solitaire Ladies Ring, Carisse Solitaire Earrings, Carisse Solitaire Bangle, dan Carissa Trilogy Bangle. Kemudian, set keempat meliputi dua desain Carisse Solitaire Ladies Ring dan dua desain Carisse Solitaire Bangle.

Baca juga: Jangan Sampai Tertipu, Perhatikan Kriteria 4C Berikut Sebelum Beli Perhiasan Berlian

Sebagai informasi, Frank & co. juga tengah meluncurkan film pendek Genuine Expressions yang tayang di YouTube selama Maret hingga April 2023. Melalui film pendek ini, Frank & co. merangkum ekspresi seseorang saat menerima kejutan tak disangka dari orang tersayang.

Anda bisa menonton salah satu cuplikan video tersebut di sini. 

Informasi lebih lengkap terkait koleksi Frank & co., bisa Anda dapatkan melalui Instagram dan situs web resmi Frank & co.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com