Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Permata Pembawa Keberuntungan yang Cocok untuk Perhiasan

Kompas.com - 28/04/2024, 12:23 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kita semua menyukai batu permata karena keindahan dan kemewahannya. Siapa yang bisa menolak batu yang cemerlang dan berkilau dengan warna yang mencolok? 

Namun selain cantik, batu permata juga kerap dipilih sebagai perhiasan karena dipercaya memiliki energi yang baik, terutama untuk mendatangkan keberuntungan. 

Jika kita bertanya kepada praktisi energi atau astrolog, mereka kemungkinan besar akan sepakat bahwa permata tertentu dapat membawa keberuntungan, meningkatkan kekayaan, dan kehidupan romantis yang lebih baik —semua hal yang ingin kita kembangkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lalu apa saja batu-batu yang bisa memberi lebih banyak nasib baik da kemujuran yang tak terduga? Kamu bisa emmakainya sebagai perhiasan atau menyimpan di sekitarmu, dan buktikan keampuhannya. 

Baca juga: Benarkah Batu Mulia dan Akik Bermanfaat untuk Kesehatan?

Batu permata pembawa keberuntungan

1. Pirus

Ilustrasi batu pirus, perhiasan, cincin pirus Ilustrasi batu pirus, perhiasan, cincin pirus
Batu permata berwarna biru kehijauan yang juga disebut Turquoise ini memiliki sejarah panjang dalam memberikan keberuntungan.

“Banyak peradaban kuno di Asia, serta penduduk asli Amerika, percaya bahwa ini adalah batu permata yang diberkati dan membawa keberuntungan bagi mereka yang memakainya.

Itulah sebabnya batu ini kerpa dipakai sebagai cinci, bros, liontin, dan digunakan dalam topeng upacara dan perhiasan dekoratif,” kata pakar metafisika dan astrolog Linda Berry.

Orang Tibet percaya pirus dapat menyampaikan doa langsung kepada dewa, dan suku Navajo menggunakan mandala pirus untuk memanggil hujan.

Selain membawa keberuntungan, pirus dipercaya dapat memberikan kedamaian dan perlindungan dari hal-hal yang tidak menguntungkan. Jika zodiakmu adalah Sagitarius, Pisces, atau Scorpio, maka pirus akan memberi keberuntungan ekstra.

2. Zamrud atau emerald

Emerald Emerald
Batu kelahiran untuk bulan Mei, zamrud adalah batu hijau yang indah dan membawa keberuntungan.

“Batu permata hijau ini membawa energi pertumbuhan, revitalisasi, dan kelimpahan,” kata Harneet Kaur, pakar manifestasi dan guru spiritual di Whimsical Minds. “Batu ini terkait dengan cakra jantung, itulah sebabnya diyakini menarik cinta, kebahagiaan, dan keberuntungan.”

Dalam catatan pribadinya, Kaur mengatakan zamrud juga melindungi dari energi negatif, bahkan selama masa-masa sulit dalam hidup. Mereka yang memiliki  zodiak astrologi Virgo, Gemini, Aquarius, Capricorn, Libra, dan Taurus akan merasakan manfaat tambahan.

Baca juga: 12 Kristal Yang Dipercaya Memberi Keberuntungan, Bisa untuk Perhiasan

3. Amber 

Ilustrasi kristal amber Ilustrasi kristal amber
Berikan perhatian khusus pada cara memanfaatkan batu ini. “Amber membawa keberuntungan bagi pemiliknya, apalagi jika dipakai atau digosok,” kata Berry. "Amber adalah batu permata fosil yang terbuat dari resin yang memancarkan energi cerah, ceria, dan positif."

Batu ini telah digunakan selama berabad-abad sebagai semacam jimat. Amber membawa kepercayaan diri dan keberanian bagi pemakainya dan sering dibawa ke medan perang oleh tentara. Saat ini, kita dapat menggunakannya untuk mewujudkan keberuntungan; cobalah terutama jika kamu seorang Leo atau Aquarius.

4. Safir

Liontin dengan sematan safir biru koleksi Frank & co.Dok. CMK Liontin dengan sematan safir biru koleksi Frank & co.
Batu bulan September ini juga memiliki kemampuan membawa keberuntungan. Safir sangat membantu bagi mereka yang mencari kemakmuran finansial; pemakai dengan tanda bintang Taurus, Gemini, Virgo, Libra, Capricorn, atau Aquarius akan merasakan manfaatnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com