Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian dan Mahalini Pakai Busana Adat Sunda Saat Akad Nikah 

Kompas.com - 10/05/2024, 14:30 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah resmi menjadi pasangan suami istri usai melangsungkan akad nikah pada hari ini, Jumat (10/5/2024).

Keduanya tampak memesona dalam balutan busana adat Sunda dalam prosesi akad nikah yang berlangsung di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Baca juga: Pesan Keluarga untuk Rizky Febian dan Mahalini: Pernikahan Bukan Pelarian

Melansir siaran resmi Bridestory, selaku tim wedding planner, Rizky mengenakan beskap khas Sunda warna putih dan Mahalini memakai kebaya tradisional Sunda warna putih rancangan Asky Febrianti.

Diketahui, sang desainer juga merancang baju adat Bali untuk prosesi adat mepamit di rumah Mahalini yang berlokasi di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, pada Minggu (5/5/2024) lalu. 

Kedua mempelai tampak begitu antusias dan hikmat selama menjalankan semua prosesi adat Sunda, seperti sungkem, sawer, dan huap lingkung.

Rizky Febian dan Mahalini resmi menikahBridestory Rizky Febian dan Mahalini resmi menikah

Mahalini, sang mempelai perempuan, mengatakan, bahwa mereka sepakat memilih adat Sunda pada akad nikah yang merupakan latar belakang keluarga Rizky untuk menyeimbangkan prosesi dan ritual adat Bali sebelumnya. 

“Sehingga seluruh rangkaian acara memiliki sentuhan ragam budaya serta adat Bali dan Sunda yang mewakili kedua belah pihak keluarga kami,” jelas Mahalini dilansir dari siaran resmi Bridestory. 

Baca juga: Ini 3 Souvenir Pernikahan Eksklusif dan Premium yang Antimainstream

Penyanyi berusia 24 tahun tersebut, tampak anggun dan cantik dalam balutan kebaya khas Sunda. Ada ornamen bunga dalam kebaya yang dikenakan Mahalini sehingga menambah kecantikannya. 

Sesuai ciri khas kebaya Sunda pada umumnya, kebaya yang dipakai Mahalini didesain dengan kerah bukaan lebar. Detail punggung kebaya tersebut juga tidak kalah cantiknya, dengan untaian payet yang menambah keanggunannya. 

Pasangan Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah resmi menjadi pasangan suami istri usai melangsungkan akad nikah pada hari ini, Jumat (10/5/2024). 
Dok. Bridestory Pasangan Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah resmi menjadi pasangan suami istri usai melangsungkan akad nikah pada hari ini, Jumat (10/5/2024).

Sebagai pelengkap, Mahalini memakai siger Sunda rancangan desainer aksesoris kenamaan Indonesia, Rinaldy Yunardi. Siger Sunda tersebut dilengkapi dengan hiasan bunga melati yang menjuntai. 

Untuk bawahannya, Rizky dan Mahalini memilih jarik warna putih dengan corak warna coklat muda. Busana khas Sunda keduanya dilengkapi dengan berbagai aksesoris tambahan seperti kalung dan cincin.

Baca juga: Kapan Waktu Ideal Menyiapkan Biaya Pernikahan?

Dari sisi venue, area ballroom Hotel Raffles Jakarta dihiasi dengan dekorasi floral yang didominasi rona keunguan. Instalasi bunga aneka warna dan dedaunan menambah atmosfer romantis di perayaan spesial ini.

Kesan modern dan glamour pun tampak terselip dengan kehadiran elemen cermin dan kerlip lampu yang menjuntai. Adapula sentuhan personal berupa penggalan lirik lagu keduanya berjudul "Bermuara" di area foyer dan wedding cake.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com