BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Dikenal sebagai House of Brands, seperti Apa Koleksi Berlian MONDIAL?

Kompas.com - 30/04/2024, 18:53 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nama MONDIAL mungkin sudah tidak asing lagi bagi pencinta perhiasan berlian. Berdiri sejak 1979, MONDIAL telah mengalami perkembangan signifikan. Jenama yang berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK) ini menyuguhkan perhiasan berlian premium.

Karena itulah, MONDIAL dikenal sebagai house of branded diamonds. Seiring waktu, MONDIAL pun menjelma menjadi House of Brands lantaran tidak hanya menyediakan perhiasan berlian berkualitas. Mondial menambahkan mutiara dan batu permata dalam koleksi perhiasannya.

Semua perhiasan berlian tersebut hadir dalam sejumlah koleksi mewah yang dibagi ke dalam beberapa kategori.

Apa saja koleksi berlian yang ada pada MONDIAL selaku House of Brands? Berikut adalah ulasannya.

1. MEC Ultimate

MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate merupakan berlian yang memiliki tampilan luar biasa, mulai dari segi cut (potongan), clarity (kejernihan), carat (berat), dan color (warna).

Semua keunggulan tersebut dibentuk untuk disematkan pada karya perhiasan yang elegan, seperti cincin berlian wanita, gelang berlian, anting-anting berlian mewah, dan kalung berlian istimewa.

Demi memastikan kualitas tetap terjaga, berlian MEC Ultimate telah melalui 49 parameter penilaian yang ketat.

MEC Ultimate juga memiliki value propositions yang meliputi seleksi berlian terluas, verifikasi, validasi dari gemologis berpengalaman, dan sertifikasi dari dua lembaga internasional.

Beberapa koleksi yang menggunakan berlian MEC Ultimate meliputi Azure Mec Earrings, Candis Pendant, Candis Ring, Cataleya Pendant, Eliora Earrings, Illustro MEC Bangle, dan Vesta.

Baca juga: Tampil Jadi Diri Sendiri, Ini 3 Tip Ciptakan Gaya Fashion Unik Sesuai Kepribadian

2. LOM

Light of MONDIAL (LOM) merupakan berlian yang sangat langka karena dipilih dari 0,1 persen berlian terbaik. Koleksi ini hadir dengan menonjolkan berlian dengan cahaya dan kilau yang tak tertandingi.

Tak jauh berbeda dengan MEC Ultimate, LOM juga memiliki 49 parameter penilaian yang ketat, tapi dengan ciri tersendiri, yakni punya kemurnian karbon sebesar 100 persen dan tanpa kandungan nitrogen. Dengan kata lain, LOM merupakan jenis berlian paling murni.

Selain itu, koleksi pada LOM juga hanya menggunakan top quality color dan clarity (D color dan Flawless-IF).

3. Brilliant Rose

Berlian Brilliant Rose memiliki 66 facet serta potongan rose yang unik. Keduanya dihadirkan demi menciptakan kilauan yang lembut dan romantis.

Berlian Brilliant Rose juga punya jumlah sudut potongan yang lebih banyak. Dengan demikian, perhiasan berlian dapat memantulkan cahaya dengan cara yang unik.

Tingkat warna pada koleksi berlian Brilliant Rose pun dapat naik hingga 1 tingkat lebih tinggi dari berlian warna lain.

Berapa perhiasan pada Brilliant Rose sendiri hadir dalam sejumlah bentuk yang bisa dipilih sesuai preferensi, seperti cincin berlian wanita, anting-anting berlian unik, dan kalung berlian modern.

Adapun koleksi yang memakai berlian Brilliant Rose meliputi Celestial Pendant dan Ring, Divina Earrings dan Pendant, Elysia Earrings dan Pendant, serta Infini Earrings dan Pendant.

4. FireMark

Berlian FireMark memiliki double crown yang dirancang dengan presisi tinggi untuk memaksimalkan kilau dan cahaya alami.

Tak hanya itu, FireMark juga memiliki potongan yang sangat detail dan simetris serta proporsi yang ideal. Dengan demikian, berlian ini dapat menciptakan efek api yang menakjubkan.

Karena itu pula, berlian FireMark dapat memantulkan 95 persen light return, seperti berlian round shape.

Koleksi berlian MONDIAL yang menggunakan FireMark adalah Azure FireMark Pendant, Earrings, dan Ring.

Baca juga: Keindahan dan Makna Mendalam Tiga Batu Permata Terpopuler

Koleksi perhiasan MONDIAL

Selain semua koleksi perhiasan dan berlian mewah tersebut, MONDIAL juga punya koleksi lain yang dihadirkan untuk menegaskan status mereka sebagai House of Brands.

Salah satu koleksi tersebut adalah MONDIAL Dreams yang terinspirasi dari kemauan kuat dan rasa percaya diri seseorang untuk memiliki mimpi besar serta keyakinan bahwa ia mampu menaklukkannya.

Koleksi #MondialDreams terdiri dari perhiasan indah yang menonjolkan berlian mewah sebagai ciri utamanya.

Adapun keragaman berbagai jenis berlian mewah yang dihadirkan merupakan representasi dari impian-impian yang akan Anda capai.

Oleh karena itu, koleksi MONDIAL Dreams merupakan statement piece yang dapat menjadi teman sehari-hari Anda.

Koleksi anting-anting yang ada di MONDIAL Dreams.Dok. MONDIAL Koleksi anting-anting yang ada di MONDIAL Dreams.

MONDIAL Dreams memiliki koleksi perhiasan mewah bergaya kontemporer hasil kolaborasi dengan Naufal Abshar.

Koleksinya MONDIAL X Naufal Abshar terdiri dari berbagai jenis perhiasan seperti cincin berlian wanita, gelang, kalung berlian istimewa, dan anting-anting berlian unik. Semua koleksinya hadir dengan tampilan elegan dan timeless sehingga bisa dikenakan dalam berbagai momen.

Tak hanya Mondial X Naufal Abshar, ada juga koleksi perhiasan mewah lain berupa MONDIAL Precious x Nicholas Saputra.

Lewat kolaborasi tersebut, MONDIAL menghadirkan koleksi perhiasan istimewa yang dirancang secara khusus oleh para ahli MONDIAL bersama Nicholas.

Dalam koleksi tersebut, kedua belah pihak coba mengubah berlian dan batu mulia yang ada menjadi sebuah karya seni yang abadi.

Bagi Nicholas, MONDIAL Precious merupakan cerminan dari apresiasinya terhadap batu permata yang sangat indah, khususnya safir dan rubi.

Inti dari koleksi #MondialPrecious sendiri terletak pada konsep geometri sederhana, yakni mengedepankan bentuk dasar yang simpel, seperti segitiga, kotak, dan lingkaran.

Tujuan desain tersebut adalah untuk menciptakan perhiasan yang serbaguna, glamor dan halus sekaligus, serta cocok untuk berbagai gaya dan acara. Hal ini adalah perwujudan dari konsep #YouArePreciousInEveryWay yang diusung dalam koleksi tersebut.

Salah satu koleksi perhiasan yang ada pada MONDIAL Precious x Nicholas Saputra adalah The Medallion Brooch. Lewat koleksi ini, MONDIAL berhasil kembali memopulerkan tren perhiasan bros

The Medallion Brooch merupakan perhiasan dengan batu safir dengan kadar 7 karat yang memancarkan aura keanggunan, keagungan, dan kemewahan.

Berkat batu safir itu, The Medallion Brooch mampu memberi pemakainya karisma yang menawan dan kuat sekaligus.

Kemudian, ada pula koleksi MONDIAL Precious Lavesa yang menawarkan keagungan dan keindahan batu safir dengan kadar 3 karat yang megah.

Selanjutnya, ada MONDIAL Precious Opulence dari rangkaian batu rubi dan safir dengan kadar 5 karat dan Mondial Precious Fierte yang mewakili ide-ide kolektif dari Nicholas dalam membuat karya-karya yang bisa membawa kesenangan serta kepuasan.

MONDIAL juga menawarkan mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA yang terjamin kualitasnya melalui koleksi MONDIAL Excellent Pearl.

MONDIAL Excellent Pearl adalah koleksi mutiara anggun yang dipilih dengan teliti untuk mencapai kilau sempurna dan bentuk bulat yang ideal. Mutiara dalam koleksi ini merupakan simbol kemewahan dan keanggunan.

Itulah sejumlah koleksi yang ada pada MONDIAL selaku House of Brands.

Untuk mendapatkan semua koleksi perhiasan mewah yang ada di MONDIAL, Anda dapat mengunjungi butik-butiknya di Pondok Indah Mall 2, Central Park, Plaza Senayan, dan Plaza Indonesia.

Informasi lebih lengkap terkait ragam perhiasan berlian MONDIAL bisa didapat lewat website resmi MONDIAL di sini dan melalui laman Instagram @mondial.

Baca juga: Simpel dan Menarik, Ini 5 Tip Tampil ala Clean Girl Look


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com