Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Sepatu Kanvas Bertaburan Kristal, Simpel Pun Menjadi Mewah

Kompas.com - 02/05/2024, 21:39 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Salah satu sepatu paling populer di dunia, tak salah lagi adalah Converse, utamanya seri Chuck Taylor All Star. Ke manapun kamu pergi, pasti kamu menemukan seseorang yang mengenakannya.

Sepatu dengan bagian atas berbahan kanvas, memiliki patch di samping, dan sol karet vulkanisasi ini sudah menemani beragam jenis orang selama lebih dari 100 tahun. Mulai dari atlit, musisi, seniman, hingga pelajar memakainya dengan gaya masing-masing.  

Chuck Taylor pun dianggap sepatu yang simpel dan mudah dikenakan karena hadir dalam berbagai warna dan kerap menjadi bagian kolaborasi. 

Untuk menambah variasinya, selama lima tahun terakhir, Converse telah melakukan bermacam eksperimen demi menghadirkan suatu bentuk ekspresi baru bagi mereka yang ingin berbeda. Salah satu hasilnya adalah keluarga De Luxe, yang merupakan rasa lebih mewah dari sepatu kanvas tersebut. 

Baca juga: Converse Hadirkan Sepatu Chuck Taylor Baru, Lebih Tebal dan Santai

Chuck 70 De Luxe Squared Chuck 70 De Luxe Squared

Tergabung di dalam keluarga De Luxe adalah sederetan produk yang baru saja diperkenalkan, Chuck 70 De Luxe Heel, Chuck 70 De Luxe Wedge dan Chuck 70 De Luxe Squared dengan bagian depan sepatu bersudut, dengan proporsi persegi sebagai suatu bentuk ekspresi terbaru yang belum pernah ada sebelumnya. 

Sebagai edisi terbaru, siluetnya pertamakali akan ditampilkan dalam citra warna klasik, namun tentu dengan perbedaan mencolok: kali ini Converse menggandeng Swarovski, untuk menghias sepatu ini dengan kristal. 

Kristal Swarovski telah menginspirasi bermacam desain selama lebih dari 125 tahun. Dan sama seperti Converse, Swarovski memiliki sejarah dan warisan yang panjang di dunia fesyen dan hiburan, dan telah digunakan, dicintai dan disematkan ke dalam berbagai momen kultur yang ikonik.

Baca juga: Sepatu Converse Langka Michael Jordan Keluaran 1983 Dilelang

Chuck 70 De Luxe Squared Chuck 70 De Luxe Squared

Dengan lebih dari 1.300 keping kristal Swarovski yang tertempel di tiap pasang De Luxe Squared, siluet di bagian atas menjadi berkilau dan bersanding dengan ornamen kristal dari beragam ukuran.

Chuck 70 De Luxe Squared dan Converse De Luxe Squared bersama Swarovski Crystals sudah dirilis Converse secara global pada tanggal 1 Februari 2024 lalu. Namun koleksi ini baru  tersedia di Indonesia, di gerai Converse Kota Kasablanka dan gerai Swarovski Grand Indonesia mulai tanggal 26 April 2024.

Dalam koleksi ini terlihat bahwa sepatu yang dikenakan semua kalangan, ternyata bisa juga tampil menawan dengan gemerlap di setiap langkahnya.

Baca juga: Dua Lukisan Kuno Jepang di Sepatu Converse

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com