Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Kolaborasi Bergaya Kasual dengan Aksen Pita yang Bikin Gemas

Kompas.com - 07/05/2024, 22:00 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Merek sepatu asal Italia Superga berkolaborasi dengan rumah mode mewah asal Perancis Viktor&Rolf untuk merilis koleksi sepatu bertajuk SUPERGA X VIKTOR&ROLF.

Koleksi yang menjadi tanda perayaan 30 tahun Viktor&Rolf ini merupakan koleksi terbatas kedua sejak koleksi pertama diluncurkan 30 tahun lalu.

Lewat koleksi ini, pengguna bisa melihat gabugan ciri khas sepatu Superga yang timeless dengan karya Viktor&Rolf yang kental dengan kesan avant garde.

“Karena ini kolaborasinya Viktor&Rolf, jadi ada (kombinasi) elemennya Superga dan Viktor&Rolf,” Kata Brand Manager dari Superga Indonesia Helena Olivia di outlet Superga Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

Baca juga: Bangkitnya Sepatu-sepatu Seri Klasik, Tanda Tren Berputar

Koleksi ini hadir dalam empat tipe sepatu, dengan dua varian di seri 2750, satu varian di seri 2790 platform, dan satu varian di seri 2708 high top.

Salah satu koleksi SUPERGA X VIKTOR&ROLF seperti ditampilkan di outlet Superga Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Salah satu koleksi SUPERGA X VIKTOR&ROLF seperti ditampilkan di outlet Superga Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2024).

Tampilan sepatu kasual khas Superga masih terlihat pada setiap tipe.

Sementara ciri khas Viktor&Rolf dituangkan ke dalam bentuk detail pita yang serasi dengan tali sepatu berbahan satin, serta motif pita pada salah satu tipe.

“Untuk warnanya Viktor&Rolf itu identik dengan warna hitam putih,” lanjutnya.

Adapun pada bagian belakang sol setiap sepatu terdapat patch silikon khas Viktor&Rolf untuk menandakan ciri kolaborasi dari kedua merek.

Salah satu koleksi sepatunya, 2708 Hi Top Big Satin Rose memiliki bahan kanvas dengan warna hitam penuh, tali satin hitam yang memberi kesan mewah, serta hiasan bunga couture rose di bagian depan sepatu.

Detail rose juga membuat sepatu ini memberikan kesan centil dan girly pada pemakainya.

Tipe yang satu ini juga memiliki sol cukup tinggi, mencapai 4 sentimeter.

Baca juga: 3 Manfaat Mengejutkan Mengenakan Sepatu Hak Tinggi, Kata Sains

Jika menyukai warna hitam tetapi enggan mengenakan sepatu platform, tipe lainnya yakni 2750 Cotton Bow memiliki tampilan yang mirip, namun dengan sol putih yang lebih pendek.

Selain itu, ada model dengan motif pita bertekstur 3D di keseluruhan sepatu dan tali katun, yaitu seri 2750 Print Bow.

Salah satu koleksi SUPERGA X VIKTOR&ROLF seperti ditampilkan di outlet Superga Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).KOMPAS.com/VIA FURGATIVA GUMILAR Salah satu koleksi SUPERGA X VIKTOR&ROLF seperti ditampilkan di outlet Superga Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

Jika tipe-tipe lain memiliki aksen rose atau pita, tipe yang satu ini terbilang paling sederhana dan cocok untuk dipakai sehari-hari karena desainnya yang klasik dengan bahan kanvas yang tebal. 

Baca juga: Bukan Merek Lokal, Ini Sosok Pendiri Sepatu Bata

Koleksi ini bisa didapatkan langsung semua toko offline Superga dan toko online resmi dengan harga mulai dari Rp 1,49 juta hingga Rp 2,59 juta.

@kompas.lifestyle Fans-fansnya Tiara mana nih suaranyaaa... Buat kalian yang mau niruin style Tiara di acara Calvin Klein kemarin, nih udah mimin spill ya outfitnya! Btw, nonton videonya sampe abis yaa???? Kreatif: Chrisstella Efivania Rosaline Produser: Nabilla Tashandra #tiaraandini #calvinklein #ootd #stealthelook #outfittiaraandini ? Cantik By Tiara Andini Arsy Widianto - yourtemplates
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com