Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2024, 15:30 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Saat ini sedang ngetren salah satu gaya makeup yang menonjolkan fitur alami dari masing-masing orang, sehingga look makeup membuat muka jadi bersinar.

Tren makeup ini adalah makeup douyin dari China, yang sampai sekarang masih diminati.

Namun rupanya banyak orang masih merasa kesulitan menerapkan gaya makeup tersebut karena mempunyai detail-detail yang cukup sulit.

Luna Li, International Marketing Manager dari JoyGroup memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan dalam membuat gaya makeup douyin pada Rabu (08/04/2024). Berikut adalah tipsnya.

1. Bibir Plumpy

Salah satu ciri khas dalam makeup douyin adalah memiliki bibir yang terlihat tebal dan glossy. Selain itu riasan bibir yang blur juga menjadi ciri khas dari lip makeup douyin karena memberikan efek bibir yang penuh dan lembut. Bebeda dengan gaya makeup barat yang menyukai bibir tegas.

“Ini merupakan salah satu kunci dari makeup look douyin, mempunyai bibir yang plump dan dewy,” ujarnya.

Cara membuatnya juga cukup mudah, yakni menggunakan lipgloss atau produk lipstik yang gampang diblend, seperti lip velvet. Kemudian overline bibir dan di blend dengan brush atau jari untuk mendapatkan hasil blur lip, setelah itu tambahkan lipgloss untuk hasil dewy.

2. Bulu mata bawah

Selain bibir yang plumpy, bulu mata bagian bawah juga menjadi poin penting dalam makeup douyin, karena bisa memberika efek mata yang besar. Untuk mendapatkannya bisa menggunakan bulu mata palsu atau digambar menggunakan eyeliner.

“Kalian bisa mengambar bulu mata bawah menggunakan eyeliner dengan pen yang tipis,” tuturnya.

Namun teknik makeup ini memang cukup sulit jika dilakukan oleh pemula, dan harus banyak latihan agar hasil dari makeup rapi.

3. Contour hidung

Yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah contour hidung. Jika biasanya contour hidung hanya menarik garis lurus pada hidung, maka pada douyin makeup kita harus memperhatikan bentuk segitiga di bagian antara mata dan alis.

“Kalau biasanya contour dengan menarik garis lurus pada hidung, akan terlihat kasar dan tidak natural,” ucapnya.

Dengan menggunakan teknik ini, mata akan terlihat lebih berdimensi dan terbentuk secara natural. Selain itu warna penggunaan dalam contour juga harus diperhatikan. Sebaiknya gunakan warna contour yang cool tone dengan warna keabuan.

Baca juga: Makeup Douyin ala China Diprediksi Bakal Jadi Tren 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com