Benarkah Batu Mulia dan Akik Bermanfaat untuk Kesehatan?

Kompas.com - 26/02/2020, 14:33 WIB
Ilustrasi batu mulia shutterstockIlustrasi batu mulia
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari yang ilmiah sampai yang tidak biasa. Batu kesehatan, seperti batu akik atau kristal diyakini sebagai salah satu cara menjaga kesehatan yang efektif.

Tidak hanya menarik bagi penampilan, tetapi batu mulia ini diklaim memiliki khasiat untuk kesehatan. Namun, apakah batu kesehatan benar memiliki efek yang positif terhadap kesehatan?

Apa saja jenis batu kesehatan?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, ada baiknya jika kita memahami jenis-jenis batu kesehatan yang beredar dalam masyarakat beserta khasiat-khasiatnya yang diyakini oleh masyarakat.

Tiger’s eye

Tiger’s eye atau mata harimau adalah salah satu batu kesehatan yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Batu kesehatan ini dipercaya mampu menambah motivasi dan mengurangi kecemasan, keraguan dalam diri, dan rasa takut.

Ametis

Ametis dikenal dengan istilah batu kecubung berwarna ungu dan dipercaya dapat membantu kita untuk tidur, mengurangi pemikiran negatif, membersihkan darah, meringankan rasa sakit dan stres, serta meningkatkan produksi hormon tubuh.

Safir

Batu kesehatan berwarna biru yang dikenal dengan harganya yang mahal ini diyakini mampu membantu mengatasi masalah pada mata, darah, dan sel, serta membantu meringankan insomnia, kecemasan, dan depresi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X