Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Love Language Pasangan Kamu Berdasarkan Zodiaknya

Kompas.com - 23/10/2023, 12:56 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hubungan emosional di zaman ini bisa jadi terasa sulit karena berbagai alasan, seperti gaya hidup yang serba cepat, pengalaman masa lalu, dan trauma generasi.

Terbatasnya waktu untuk kencan dan bertemu kerap membuat seseorang tidak bisa mengenal karakter dan kemauan pasangannya dengan cepat.

Salah satu cara paling efektif untuk memahami pasanganmu adalah dengan mempelajari bahasa cinta atau love languagenya.

Bahasa cinta ini biasanya dipengaruhi sifat dan karakter seseorang, sedangkan zodiak dan horoskop acap kali bisa menebak karakter orang sesuai waktu kelahirannya.

Apa sih sebenarnya ‘love language’ itu?

Singkatnya love language adalah cara bagaimana seseorang ingin diperlakukan oleh pasangannya. Ada yang merasa dicintai saat diberi banyak hadiah, ada yang suka didengarkan, ada yang memilih sentuhan, dan sebagainya.

Dalam buku yang berjudul ‘The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts’, sang penulis, Gary Chapman, menjelaskan terdapat 5 love language yang sekarang kita kenal sebagai words of affirmation, acts of service, giving and receiving gifts, physical touch, dan quality time dengan pasangan.

Salah satu cara mengetahui love language pasanganmu demi kelancaran hubungan adalah dengan melihat zodiaknya. Untuk itu, mari cari tahu apa love language pasanganmu berdasarkan zodiaknya.

Baca juga: Jangan Asal Tebak, Ini Cara Jitu Kenali Love Language Pasangan

Zodiak dan love language-nya

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Zodiak yang dilambangkan dengan domba jantan ini pada dasarnya dipengaruhi oleh planet Mars sehingga selalu termotivasi dan bersemangat terhadap hubungan mereka.

Dikenal karena perilaku impulsifnya, mereka membawa banyak kegembiraan bagi orang yang mereka cintai. Nah, cara terbaik untuk mencintai para Aries adalah dengan banyak kata-kata positif seperti pujian dan apresiasi, serta sentuhan fisik.

Orang-orang yang didominasi planet Mars juga dikenal karena dorongannya. Oleh karena itu, mereka mendambakan keintiman fisik dengan orang yang mereka cintai, dan ini adalah cara membuat mereka merasa dihargai.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

Dilambangkan dengan banteng dan dipengaruhi oleh planet Venus, orang-orang berzodiak Taurus menyukai kesenangan dalam bentuk apa pun dan sering kali mencari pengalaman mewah yang menenangkan seperti spa atau liburan eksotis agar merasa segar kembali.

Zodiak ini bisa ditenangkan dengan tindakan yang membuat mereka merasa dicintai. Selain itu, mereka juga suka menerima tanda penghargaan kecil serta keintiman dalam bentuk berpegangan tangan dan berpelukan.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini dikenal karena sifatnya yang cerdas, ingin tahu, dan suka bersenang-senang. Zodiak ini dipengaruhi oleh planet komunikasi, Merkurius.

Mereka suka mengetahui perspektif baru dan selalu senang mendiskusikan ide-ide baru serta mengerjakan proyek unik sehingga mereka disebut ahli percakapan. Karenanya, bahasa cinta ideal mereka adalah words of affirmation atau kata-kata positif yang diberikan bagi mereka.

Baca juga: 5 Zodiak Ini Suka Tunjukkan Love Language dengan Physical Touch

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak berlambangkan kepiting dan merupakan yang paling sentimental di antara semua zodiak ini merupakan sosok dengan pemikiran dalam, berempati, dan sangat peka terhadap kebutuhan pasangannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com