Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Ramalan Asmara 12 Shio di Tahun Naga Kayu 2024   

Kompas.com - 09/02/2024, 16:02 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kita akan menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada esok, Sabtu, 10 Februari 2024. Dalam astrologi China, tahun ini merupakan Tahun Naga Kayu yang dimulai pada Sabtu, 10 Februari 2024 hingga hingga 28 Januari 2025 mendatang.

Kita mengenal 12 shio dalam astrologi China. Menyambut tahun baru, biasanya orang mempertanyakan bagaimana nasib mereka, baik asmara, keuangan, maupun karir berdasarkan shio masing-masing.

Baca juga:

Pakar Fengshui dari Feng Shui Consulting Indonesia, Yulius Fang dan Angelina Fang mengungkapkan, Shio Naga mewakili elemen tanah besar. Pada Tahun Naga Kayu 2024, elemen tanah besar datang bersama elemen kayu besar. 

Dengan hadirnya kedua elemen yang sama-sama keras ini, Yulius Fang dan Angelina Fang memperkirakan tren di masyarakat sepanjang Tahun Naga Kayu 2024 adalah tahun yang sensitif dan keras kepala.

Masalah yang dihadapi masyarakat adalah masalah berhubungan dengan prinsip dan kepercayaan. 

“Pertumbuhan ambisius dikejar dengan cara agresif (persaingan sengit). Kemudian di tahun Naga Kayu, masyarakat akan penuh rasa ingin tahu, solidaritas, dan terkesan terlalu ikut campur,” ujar Angelina Fang saat dikonfirmasi Kompas.com, dikutip Jumat (9/2/2024). 

Melansir dari Lifestyle Asia, shio naga melambangkan kekuatan, nasib baik, dan kesuksesan, sehingga menandakan bahwa 2024 secara umum akan penuh dengan kemakmuran dan nasib.

Prediksi asmara 12 shio di Tahun Naga Kayu 

Imlek 2024, tahun Naga Kayu.iStockphoto/Exxorian Imlek 2024, tahun Naga Kayu.

1. Shio Tikus 

Kabar baik datang dari peruntungan asmara Shio Tikus. Angelina Fang menuturkan, Shio Tikus diramal bisa bertemu dengan jodoh pada Tahun Naga Kayu ini. 

“Ada potensi jodoh bagi yang lajang, perbanyak memperhatikan pasangan,” tuturnya. 

Melansir dari Lifestyle Asia, asmara Shio Tikus justru diprediksi menghadapi pasang surut tahun ini. Karenanya, membutuhkan kesabaran dan pengertian. Shio Tikus diimbau untuk fokus pada stabilitas dalam hubungan.

2. Shio Kerbau 

Prospek percintaan Shio Kerbau di tahun 2024 tidak terlalu menjanjikan. Dipengaruhi oleh bintang-bintang buruk, Shio Kerbau bisa menghadapi tantangan dalam urusan asmara. 

Bagi Shio Kerbau lajang, siapkan diri untuk menghadapi cinta bertepuk sebelah tangan. Sementara, Shio Kerbau yang sudah menikah, bersiap untuk menghadapi godaan eskternal dan mengalami ketidakharmonisan dalam pernikahan. 

Shio Kerbau diimbau untuk menghindari pertengkatan yang berpotensi menyebabkan perpisahan. Oleh sebab itu, Shio Kerbau yang sudah menikah diminta untuk membina pernikahan dan menunjukkan kepedulian kepada pasanngan, dan meningkatkan komunikasi.

“Hindari perdebatan yang sia-sia,” kata Angelina Fang.  

3. Shio Macan 

Dari segi asmara, Shio Macan diprediksi menghadapi percintaan yang cenderung landai. Sebab, tidak ada bintang keberuntungan yang membawa perkembangan dalam hal asmara Shio Macan. 

Shio Macan yang masih lajang, butuh usaha ekstra untuk memenangkan hati seseorang. Sementara, Shio Macan yang sudah menikah harus fokus pada penguatan komunikasi dan interaksi dengan pasangan. 

Yulius Fang dan Angelina Fang mengatakan, kesibukan akan menjadi tantangan bagi asmara Shio Macan. 

“Kesibukan menjadi hambatan, perlu lebih sabar,” ujar Angelina Fang. 

4. Shio Kelinci 

Dari segi asmara, Shio Kelinci cenderung terlalu emosional sehingga dapat merusak hubungan, dilansir dari Lifestyle Asia. 

Jadi, cobalah bersikap tenang dan merenungkan dengan baik-baik sebelum bereaksi terhadap suatu situasi dengan pasangan. Angelina Fang juga mengimbau Shio Kelinci untuk mengendalikan diri. 

“Kendalikan suasana hati yang terkadang kurang stabil,” kata Angelina Fang.  

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com