Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat di Mana Orang Bertemu dengan Selingkuhannya

Kompas.com - 15/06/2017, 21:09 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Perselingkuhan adalah hal yang tidak menyenangkan bagi pasangan, namun sering terjadi tanpa disadari. Meski begitu, walau tidak ada orang yang ingin diselingkuhi, namun banyak yang tertarik membicarakannya dan mencari tahu apa yang terjadi saat selingkuh, kapan hal itu terjadi dan bagaimana hal itu terjadi.

Sebuah survei  yang dilakukan situs Superdrug Online Doctor di Inggris menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Mereka bertanya kepada 2.000 orang tentang perselingkuhan dan mendapatkan jawaban yang mengejutkan.

Sebagian besar orang yang selingkuh mengaku hanya melakukannya sekali, meskipun banyak juga yang mengaku terbiasa selingkuh. Para perempuan juga mengakui selingkuh lebih dari sekali, dan hanya 40 persen mengaku tidak melakukannya.

Penelitian ini juga menemukan alasan bahwa perempuan selingkuh karena pasangannya berhenti memberikan perhatian kepada mereka, sementara pria selingkuh karena ada wanita lain yang lebih menggairahkan.

Yang menarik dari survei ini adalah, responden ditanya di mana mereka bertemu dengan selingkuhannya, dan jawabannya mungkin membuat Anda yang sudah berpasangan akan menjadi paranoid.

Pria ternyata lebih kuno dalam hal lokasi atau menemukan selingkuhan. Mereka mengaku lebih banyak bertemu selingkuhan di bar atau mencari di situs kencan online. Sedangkan jawaban para perempuan lebih menarik. Berikut 7 tempat di mana para perempuan bertemu dengan selingkuhannya:

1. Mereka teman lama

Sebanyak 41 persen responden mengatakan sahabat dan teman yang pernah dekat dengannya bisa menjadi selingkuhan dia. Selingkuh dengan mantan pacar ini adalah fenomena yang paling banyak terjadi

2. Di tempat kerja

moodboard Selingkuh di tempat kerja
Anda mungkin tidak mencampuradukkan pekerjaan dengan kesenangan. Sayangnya 33 persen wanita di survei itu mengatakan tempat kerja merupakan lokasi di mana benih-benih perselingkuhan muncul.

3. Saat beraktivitas di luar

Mungkin perselingkuhan terjadi ketika seseorang berolahraga dan bertemu atau didekati orang yang menarik, atau terlibat percakapan dengan seseorang di kafe. Apapun kasusnya, interaksi dunia nyata menyumbang 18 persen sebagai salah satu tempat pertama kali seseorang kenal selingkuhannya.

4. Bertemu di bar

Seperti laki-laki, wanita juga bisa menemukan selingkuhannya saat di bar dan 12 persen wanita dalam survei tersebut mengakuinya.

5. Bertemu di media sosial

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com