Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ejakulasi Dini? Atasi dengan Latihan Ini

Latihan otot dasar panggul ini, kata ahli urologi Michael Greenspan, dapat membantu mengatasi inkontinensia atau kondisi dimana urine keluar tanpa terkontrol. Nah, selain itu juga berpotensi besar mengurangi ejakulasi dini.

Ada juga banyak alasan lain mengapa pria harus melakukan kegel. Tujuan wanita melakukan kegel, terutama setelah melahirkan, adalah untuk memperkuat otot dasar panggul yang menyangga organ-organ penting. Termasuk diantaranya adalah otot yang digunakan untuk menghentikan aliran urine pada pria dan wanita. Kegel juga bisa membantu wanita yang bermasalah mencapai orgasme.

Jadi adakah perbedaan bagaimana pria harus melakukan latihan ini? Tidak, kata Wayne Seeto, spesialis rehabilitasi yang berbasis di Toronto. "Pria harus melakukannya dengan cara yang sama seperti wanita,” kata dia.

Salah satu cara adalah duduk di bola keseimbangan dengan postur tubuh yang baik, untuk melibatkan otot panggul. Lakukan gerakan seolah-seolah menghentikan aliran urine saat berkemih, lalu membiarkannya mengalir lagi.

Kegel, yang dinamai dari Dr. Arnold Kegel, pencipta latihan jenis ini pada tahun 1948, melibatkan kontraksi bagian dalam area panggul. Nah, berdasarkan laporan dari University of California di Santa Barbara, pria yang rajin latihan kegel secara teratur bisa mendapatkan orgasme berkali lipat.

Kegel juga membantu pria untuk ereksi lebih lama dan mengontrol ejakulasi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/03/074300520/ejakulasi-dini-atasi-dengan-latihan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke