Salin Artikel

Ayo, Ajak Anak Main di Luar

Disadari atau tidak, bermain gawai di rumah sangat membatasi ruang gerak anak dan mengurangi interaksi antara orangtua dan anak.

Hal itu sangat disayangkan karena anak akan kehilangan banyak memori masa kecil yang berharga dan tidak dapat dikenang. Bermain dan beraktivitas di luar ruangan jauh lebih menyenangkan dan membawa banyak manfaat. Salah satunya melatih kemampuan motorik anak.

“Ketika bermain di luar ruangan, ruang gerak anak anak tidak terbatas. Dengan itu, maka anak akan lebih mudah menstimulasi motorik kasarnya ketika sedang melakukan berbagai aktivitas seperti berlari, melompat, berayun, dan lain lain. Hal itu juga akan berdampak pada kondisi fisik dan kehidupan sosial anak,” ungkap Bayu Wijanarko, Toys Expert dari Early Learning Centre (ELC) pada saat peluncuran seri mainan outdoor anak di Hotel Borobudur Jakarta(24/08/17)

Ketika anak sering melakukan aktivitas motorik, pertumbuhan otot besar anak pun teransang. "Hal itu jelas akan berdampak pada pertumbuhan fisik anak menjadi lebih sempurna. Anak juga akan lebih sehat, bugar, dan kuat," katanya.

Anak yang sering bermain di luar ruangan akan lebih mudah berinteraksi dan memahami orang lain di sekelilingnya dibandingkan anak yang lebih senang bermain di rumah.

Untuk mendukung aktivitas bermain anak di luar ruang, ELC, sebuah gerai penyedia mainan anak meluncurkan seri mainan khusus luar ruangan.  ELC juga berbagi pengetahuan dan edukasi seputar aktivitas bermain di luar ruangan bersama anak-anak.

"Kami ingin mengajak orang tua dan anak merasakan pengalaman menyenangkan bermain di luar ruangan. Seri outdoor play ini dirancang untuk lebih dari sekedar mainan untuk anak, yaitu sebagai media edukasi yang dapat mengembangkan kemampuan motorik, kreativitas, dan sosial selama anak anak bermain di luar ruangan, " kata Lina Paulina, Vice President ELC saat peluncuran Outdoor Play Series di Hotel Borobudur Jakarta (24/08/17)

Beragam jenis mainan disediakan untuk menemani aktivitas bermain di luar. ELC  memproduksi beragam mainan dan membagi kategori yang disesuaikan dengan tahapan tumbuh kembang anak seperti olahraga dan aktivitas, seni dan kreativitas, serta bayi dan balita.

Salah satu yang menarik adalah ELC Junior Trampoline, yaitu trampolin mini dengan bantalan keselamatan dan pegangan yang mudah demi keamanan eksta. Melompat di atas trampolin dapat membantu mengembangkan kordinasi, keseimbangan, dan kekuatan anak.

Seri mainan di luar ruangan ini ditujukan untuk anak dengan range usia mulai dari 2 tahun ke atas. Setiap mainan juga dilengkapi keterangan mengenai kemampuan dan pembelajaran yang akan didapatkan oleh anak.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/25/123750020/ayo-ajak-anak-main-di-luar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.