Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Otot dan Uang, Dua Hal yang Membuat Pria Lebih Diinginkan Wanita

Dengan menggunakan data dari TubeCrush, sebuah situs di mana orang berbagi, menilai, dan mengomentari foto-foto pria yang disurvei di kawasan kereta bawah tanah London, para periset dari University of Coventry mencari pola apa saja yang membuat pria langsung terlihat seksi dan maskulin di mata rekan komuter mereka.

Penulis penelitian mencatat bahwa terlepas dari kenyataan bahwa maskulinitas didefinisikan lebih dari sekadar kekuatan fisik dan kesuksesan finansial, situs ini menampilkan bahwa dua faktor tersebut menempati arti maskulinitas terbanyak.

Sedang bentuk maskulinitas lainnya, seperti pria yang memegang bayi, mengenakan jam tangan mewah, jas bagus, bukan diartikan sebagai maskulinitas, namun lebih pada norma.

Singkatnya, wanita menyukai pria dengan fisik yang bagus dan kemapanan finansial. Dan jika Anda bertanya-tanya otot mana yang disukai wanita, otot lengan dan dada adalah yang paling populer.

“Budaya kita masih mengartikan maskulinitas dalam bentuk uang dan otot," kata pemimpin peneliti Adrienne Evans. “Namun ini bisa menjadi masalah, karena maskulinitas sebenarnya lebih dari itu.”

Walau begitu, situs TubeCrush adalah lingkup kecil dan terlalu spesifik, sehingga untuk dijadikan dasar standar masyarakat, dianggap peneliti kurang mewakili keseluruhan kalangan.

Namun temuan ini diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak diskusi mengenai apa saja yang membuat pria terlihat maskulin dan menarik di mata wanita.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/11/17/095830320/otot-dan-uang-dua-hal-yang-membuat-pria-lebih-diinginkan-wanita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke